Uefa Euro 2016: Kunci Keberhasilan Rusia Tahan Imbang Inggris

BACA JUGA

Football5starhttps://www.football5star.com
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Penyerang tim nasional Rusia, Artem Dzyuba, tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah menahan imbang Inggris 1-1 pada hari Minggu (12/6).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Velodrome tersebut, Rusia tertinggal terlebih dahulu akibat tendangan bebas Eric Dier pada menit ke-73. Beruntung, sundulan Vasili Berezutski pada masa injury time mampu mengamankan satu angka bagi mereka.

- Advertisement -

Menurut Dzyuba, salah satu kunci keberhasilan Rusia menahan imbang Inggris adalah karena kesolidan lini pertahanan mereka. Tidak bisa dimungkiri, The Three Lions memang bermain lebih dominan, mencatatkan 16 tendangan yang 6 di antaranya mengarah ke gawang kiper Igor Akinfeev.

Meksi begitu, pemain Zenit St. Petersburg tersebut tetap merasa bahwa mereka masih harus bermain lebih baik lagi dalam hal menyerang.

“Pertahanan kami bermain dengan baik, tetapi tidak semuanya berjalan dengan baik ketika menyerang,”
ujar Dzyuba kepada uefa.com.

“Kami sedikit kurang baik dalam melakukan transisi. Banyak bola yang ditendang keluar lapangan. Namun, ini adalah pertandingan pertama dan berjalan sulit. Kami sempat menguasai bola dengan sangat baik untuk beberapa periode.”

“Lini belakang kami tampil impresif, dan kami yakin mampu bermain lebih baik lagi. Bagaimanapun, kami merasa senang karena laga berakhir dengan cara yang indah,” tambah dirinya.

Rusia saat ini berada di peringkat ketiga Grup B. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Slovakia di Stadion Pierre Mauroy pada hari Rabu (15/6).

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img