BREAKING! UEFA Pindahkan Venue Final Liga Champions ke Paris

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – UEFA resmi mengumumkan bahwa mereka memindahkan venue final Liga Champions dari Saint Petersburg, Rusia, ke Paris, Prancis (25/2/22). Hal ini tentu saja imbas dari invasi Rusia ke Ukraina, Kamis pagi waktu setempat (24/2/2)

Stadion Krestovsky sebenarnya merupakan venue final Liga Champions untuk musim lalu, namun karena pandemi Covid-19, markas klub Zenit itu akhirnya dimundurkan semusim.

BREAKING UEFA Pindahkan Venue Final Liga Champions ke Paris (Les Echos)
Les Echos
- Advertisement -

Tetapi invasi Rusia ke Ukraina telah membuat mereka kehilangan status kota tuan rumah dengan UEFA memutuskan Paris, tepatnya stadion Stade de France, sebagai penggantinya dalam pertemuan yang diadakan pada Jumat pagi waktu setempat.

“Komite Eksekutif UEFA memutuskan untuk memindahkan final Liga Champions 2021-22 dari Saint Petersburg ke Stade de France di Saint-Denis. Pertandingan akan dimainkan seperti yang dijadwalkan pada Sabtu 28 Mei pukul 21.00 CET,” tulis pernyataan UEFA seperti dilansir Football5Star.com dari Mirror.

UEFA: Klub Rusia dan Ukraina akan Bermain di Tempat Netral

UEFA - Liga Champions - Al Bawaba
Al Bawaba
- Advertisement -

Bukan hanya final Liga Champions, UEFA juga mengumumkan nasib klub-klub Rusia dan Ukraina beserta tim nasional yang bermain di kompetisi Eropa.

Mereka mengumumkan bahwa klub-klub dan tim nasional Rusia dan Ukraina akan bermain di tempat netral jika bermain sebagai tim kandang.

- Advertisement -

“Pada pertemuan hari ini, Komite Eksekutif UEFA juga memutuskan bahwa klub dan tim nasional Rusia dan Ukraina yang bersaing di kompetisi UEFA akan diminta memainkan pertandingan kandang mereka di tempat netral sampai pemberitahuan lebih lanjut.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img