UEFA Resmi Tunda Pertandingan Tottenham vs Rennes

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – UEFA resmi menunda pertandingan UEFA Conference League antara Tottenham vs Rennes, Jumat (10/12/2021) dinihari WIB. Laga kedua ditunda setelah skuat tim tuan rumah diterjang badai Covid-19.

- Advertisement -

Dikutip Football5star.com dari Sky Sports, Kamis (9/12), pihak UEFA mengatakan bahwa laga Tottenham vs Rennes memang harus ditunda karena tim tuan rumah yang mengalami badai Covid-19.

Laga Penentuan Tottenham di Conference League Ditunda karena Covid-19 (Hotspur HQ)
Hotspur HQ

“Kamis pagi waktu setepat, pihak UEFA mengatakan bahwa pertandingan memang tidak bisa dilanjutkan,” tulis Sky Sports.

- Advertisement -

Sebelumnya, Antonio Conte mengungkapkan bahwa ada 13 kasus positif COVID-19 di Tottenham. Delapan pemain tim utama dinyatakan positif virus corona dan lima kasus lainnya adalah staf.

Pihak Spurs sempat mengumumkan ke publik bahwa laga melawan Rennes memang harus ditunda. Namun pihak Rennes sempat menampik pernyataan dari Spurs tersebut dan meminta untuk menunggu keputusan resmi.

Laga Penentuan Tottenham di Conference League Ditunda karena Covid-19 (@SpursOfficial)
@SpursOfficial
- Advertisement -

“Kami bisa mengonfirmasi bahwa pertandingan Grup G kami di UEFA Conference League melawan Rennes tidak akan digelar besok (Kamis, 9 Desember jam 8 malam waktu Inggris) setelah beberapa kasus positif COVID-19 di klub,” bunyi pernyataan resmi federasi sepak bola Eropa.

UEFA Soal Klub yang Tak Memainkan Pertandingan

Pihak UEFA sendiri dalam peraturan mereka menyebutkan bahwa pertandingan bisa tidak ditunda terkecuali klub memiliki kurang dari 13 pemain atau tidak ada penjaga gawang terdaftar yang tersedia.

Laga melawan Rennes sendiri cukup penting untuk Spurs. Jika mampu mengalahkan klub Prancis itu, Spurs berpeluang lolos ke babak 32 besar.

Lucas Moura - Tottenham Hotspur - premierleague. com 2
premierleague.com

Dengan adanya badai Covid-19 di skuat Tottenham, klub asuhan Antonio Conte ini juga bisa menunda pertandingan melawan Brighton di Liga Inggris pada akhir pekan ini.

Di Liga Inggris sendiri terdapat aturan mengenai kondisi yang dialami Spurs. Izin pertandingan tidak akan diberikan untuk menunda pertandingan liga jika klub memiliki 14 pemain lebih atau dalam daftar skuat yang tersedia.

Akan tetapi, penundaan pertandingan bisa dilakukan jika melihat kasus per kasus dan keputusan yang diambil oleh dewan bisa diterima oleh kedua tim yang akan bertanding.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img