UEFA Resmi Ubah Beberapa Venue di Euro 2020

UEFA Resmi Ubah Beberapa Venue di Euro 2020 3

Football5Star.com, Indonesia – Exco UEFA resmi mengumumkan venue baru di kompetisi Euro 2020 yang akan diadakan pada musim panas nanti. Ada dua kota yang diganti, Bilbao (Stadion San Mames) dan Dublin (Stadion Aviva).

Seperti yang diketahui, Euro 2020 nanti akan dimainkan di banyak negara, berbeda dengan biasanya yang hanya bermain di satu negara yang menjadi tuan rumah. Pandemi membuat kompetisi ini yang seharusnya diadakan tahun lalu diundur sampai Juni nanti.

Diario AS
- Advertisement -

Pandemi Covid-19 belum berakhir, tapi UEFA tetap meminta adanya penonton minimal 25 persen dari kapasitas stadion, dan pemerintah kota Dublin dan Bilbao tak bisa menjamin itu. UEFA akhirnya resmi menggantikannya dengan Seville (Stadion La Cartuja) dan Saint Petersburg (Stadion Kretovsky).

“Kami telah bekerja dengan asosiasi tuan rumah dan otoritas lokal untuk memastikan lingkungan yang aman dan meriah selama pertandingan. Saya sangat senang bisa menyambut penonton untuk semua pertandingan yang dijadwalkan untuk Euro 2020,” ucap Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, seperti dilansir Football5Star.com dari Football Italia.

Dengan begitu ada 11 kota yang akan menjadi tuan rumah Euro 2020. London, Roma, Baku, Saint Petersburg, Seville, Bucharest, Amsterdam, Glasgow, Kopenhagen, Budapest dan Munich. Laga semifinal dan final akan diadakan di satu kota, London, tepatnya di stadion Wembley. Kompetisi ini akan dimulai pada 11 Juni nanti dan akan selesai pada 11 Juli.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -