UEFA Sudah Siap Beri Sanksi untuk Barcelona, Real Madrid, dan Juventus

BACA JUGA

gamespool
UEFA Sudah Siap Beri Sanksi untuk Barcelona, Real Madrid, dan Juventus 3

Football5Star.com, Indonesia – UEFA sudah resmi membuka proses disipliner terhadap tiga klub yang masih terlibat proyek Liga Super Eropa, Barcelona, Real Madrid, dan Juventus. Hukuman berat siap menanti ketiga tim itu, bahkan ketiganya bisa ditendang dari Liga Champions musim depan.

Barca, Madrid dan Juve merupakan tiga klub yang masih tetap ngotot tidak mau keluar dari proyek Liga Super Eropa. Sembilan klub lainnya, Manchester City, Manchester United, Chelsea, Tottenham, Arsenal, Liverpool, Inter Milan, AC Milan dan Atletico Madrid sudah mengundurkan diri. Pada Selasa (25/5/21), UEFA merilis pernyataan resmi soal nasib tiga klub yang tersisa.

Format - Liga Super Eropa - 12 Klub - UEFA - Daily Cannon
Daily Canon
- Advertisement -

“Setelah penyelidikan yang dilakukan oleh komite etik dan disiplin UEFA sehubungan dengan apa yang disebut proyek ‘Liga Super’, proses disipliner telah dibuka terhadap Real Madrid CF, FC Barcelona dan Juventus FC terkait adanya potensi pelanggaran terhadap kerangka hukum UEFA,” tulis pernyataan UEFA seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports.

Sembilan tim lain yang terlibat proyek ini sudah terkena sanksi. Mayoritas sanksi nya merupakan sanksi finansial. Seperti membayar 15 juta euro untuk donasi, pendapatan dari kompetisi UEFA dipotong 5 persen, dan sanksi 100 juta euro jika memutuskan kembali membuat kompetisi yang serupa.

Sumber dari Sky Sports menyebut bahwa Barcelona, Real Madrid, dan Juventus akan mendapat sanksi yang lebih berat lagi. Salah satunya adalah mereka bisa dilarang bermain di kompetisi Eropa termasuk Liga Champions dalam dua musim ke depan.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img