UEFA Resmi Umumkan Tanggal Main Laga Skotlandia vs Ukraina

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – UEFA resmi mengumumkan jadwal bermain Path A babak play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga tunda Skotlandia vs Ukraina akan diadakan pada 1 Juni 2022 dan babak final diadakan pada 5 Juni 2022.

Seperti yang diketahui, Eropa masih memiliki satu slot lagi untuk Piala Dunia 2022. Satu slot itu diperebutkan oleh tiga tim dari Path A babak play-off, Skotlandia, Ukraina dan Wales.

- Advertisement -

Slot ini masih ada karena laga semifinal antara Skotlandia vs Ukraina yang sejatinya diadakan pada bulan Maret lalu harus ditunda karena adanya invasi Rusia ke Ukraina.

Andy Robertson Skotlandia Masih Punya Banyak Potensi
The Scottish Sun

Sedangkan, Wales berhasil memenangkan laga semifinal mereka melawan Austria 2-1 lewat brace dari Gareth Bale.

- Advertisement -

Sempat ada yang mempertanyakan apakah laga Skotlandia vs Ukraina akan dijalankan atau tidak, mengingat Ukraina sejauh ini masih dalam keadaan berperang. Namun, UEFA resmi mengumukan bahwa laga itu tetap dijalankan pada 1 Juni 2022.

“Play-off Kualifikasi zona Eropa antara Skotlandia dan Ukraina akan dimainkan pada 1 Juni dan pemenangnya akan menghadapi Wales pada 5 Juni di final play-off,” tulis pernyataan mereka seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi UEFA.

- Advertisement -

Tanggal yang dijadwalkan ulang dari semi-final dan final play-off itu mempengaruhi jadwal Nations League musim panas ini dengan UEFA harus memindahkan pertandingan yang melibatkan Skotlandia, Ukraina dan Wales.

Skotlandia, Ukraina atau Wales akan Masuk ke Grup B

Cetak Hat trick Gareth Bale Catatkan Rekor untuk Wales The Independent 1
The Independent

Hasil undian Piala Dunia 2022 sendiri sudah diumumkan pada awal bulan ini. Pemenang antara ketiga tim itu sudah dipastikan akan masuk ke Grup B yang diisi oleh Inggris, Iran dan Amerika Serikat.

Selain slot tim Eropa, masih ada dua slot lagi yang diperebutkan pada Juni nanti untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2022.

Slot Interconfederation Play-off 1, yang diperebutkan oleh Uni Emirat Arab, Australia dan Peru. Slot itu masuk ke Grup D bersama Prancis, Denmark dan Tunisia.

Lalu slot Interconfederation Play-off 2 yang diperebutkan Selandia Baru dan Kosta Rika. Slot itu masuk ke Grup E bersama Spanyol, Jerman dan Jepang.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img