Ulah Gelandang 18 Tahun Tak Diampuni, Egy Maulana Vikri Bisa Diuntungkan

BACA JUGA

gamespool
Ulah Gelandang 18 Tahun Tak Diampuni, Egy Maulana Vikri Bisa Diuntungkan 6

Football5star.com Indonesia – Gelandang muda Lechia Gdansk, Jakub Kaluzinski, mendapat teguran keras dari pelatih Piotr Stokowiec. Bahkan, Stokowiec mengatakan tak akan memaafkan Kaluzinski. Situasi ini bisa menjadi berkah bagi pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Jakub Kaluzinski memang membuat kesalahan ketika diganjar kartu merah oleh wasit kala Lechia Gdansk menjamu Jagiellonia, Minggu (31/1/2021) WIB. Kartu merah keluar pada menit ke-36, ketika Lechia dalam posisi tertinggal satu gol.

Lechia Gdansk vs Jagiellonia Jakub Kaluzinski - lechiapl
Lechia.pl
- Advertisement -

Semula, pemain berusia 18 tahun itu hanya mendapat kartu kuning akibat pelanggaran. Namun, reaksi protesnya yang dinilai berlebihan membuat wasit langsung memberikan kartu kuning kedua yang berujung kartu merah.

Kartu merah yang diterima Jakub Kaluzinski dianggap menjadi salah satu pemicu kekalahan Lechia Gdansk. Jagiellonia bisa mencetak gol kedua enam menit jelang pertandingan usai demi mengunci kemenangan 2-0. Sementara sampai laga tuntas, Egy Maulana Vikri masih tak diberi kesempatan bermain dari bangku cadangan.

Lechia Gdansk vs Wisla Plock Egy Maulana Vikri - lechia-pl
Lechia.pl
- Advertisement -

Piotr Stokowiec mengaku kesal dengan insiden yang berujung kekalahan pada laga perdana putaran kedua Ekstraklasa itu. Dia menurunkan Jakub Kaluzinski karena dalam regulasi yang berlaku, diharuskan setiap klub memberi kesempatan kepada pemain muda di Ekstraklasa.

“Merujuk pada kartu merah untuk Jakub Kaluzinski, kami memperkenalkan pemain muda. Ada juga peraturan tentang pengenalan pemain muda ke Ekstraklasa. Dibutuhkan sedikit kesabaran dan niat baik. Saya pikir wasit juga harus berpartisipasi dalam pengenalan pemain muda dan memperhitungkannya,” bilang Piotr Stokowiec.

Tak Ada Maaf untuk Jakub Kaluzinski

Lechia Gdansk vs Jagiellonia Jakub Kaluzinski 1 - lechiapl
Lechia.pl
- Advertisement -

Meski memaklumi darah muda yang masih bergejolak di dalam diri Jakub Kaluzinski, Stokowiec tetap tak memberlakukan toleransi. Dia bahkan tak akan mengampuninya sebagai bagian dari pembelajaran. Sikap itu bisa menjadi sinyal sejumlah pemain muda lain untuk mendapat kesempatan. Termasuk Egy Maulana Vikri.

“Dia adalah pemain muda yang tidak memiliki pengalaman dan mudah untuk menegur pemain tersebut. Dia tidak berperilaku sebagaimana mestinya dan saya tidak akan memaafkannya. Tapi, situasi ini tidak selalu jelas, terutama karena itu adalah kartu kuning kedua. Jadi, dia mungkin bisa menunjukkan pemahaman yang lebih dari hal ini,” bilang Stokowiec lagi.

Lechia Gdansk Piotr Stokowiec Egy Maulana Vikri Ekstraklasa - sportowefakty
sportowefakty

Selain Jakub Kaluzinski, Piotr Stokowiec juga sempat memberikan debut kepada gelandang muda lain, Jan Bieganski. Meski performa pemain berumur 18 tahun yang baru diboyong dari GKS Tychy itu belum memuaskan, Stokowiec masih punya pembelaan.

“Sulit untuk menilai debut pemain baru, terlebih kami bermain 10 orang. Bieganski memiliki masa depan dan kami mempertimbangkannya dengan pemikiran ini,” urai Stokowiec.

Dengan adanya regulasi pemain muda di Ekstraklasa, kesempatan untuk Egy Maulana Vikri yang masih berusia 20 tahun tentunya semakin besar. Jika pemain muda lokal yang dipercaya Piotr Stokowiec gagal menunjukkan konsistensi dan bahkan berulah seperti Jakub Kaluzinski, Egy bisa mendapatkan celah untuk unjuk gigi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img