Uli Hoeness akan Selalu Pasang Badan untuk Bayern Munich

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Uli Hoeness memang sudah tak punya jabatan fungsional lagi di Bayern Munich. Namun, itu tak akan membuat dia diam saja bila ada pihak yang menyerang klub yang juara Bundesliga dalam 9 musim terakhir tersebut. Dia akan selalu pasang badan dan melakukan serangan balik jika hal itu terjadi.

Bagi Hoeness, Bayern punya arti istimewa. Dia sudah menganggap klub raksasa Bavaria itu seperti anak sendiri. Hatinya tak akan pernah rela dan langsung terusik bila ada orang yang coba-coba mengganggu atau bahkan menyakiti Die Roten. Hal itu diungkapkan dalam sebuah podcast baru-baru ini.

Uli Hoeness adalah sosok yang sangat berjasa bagi Bayern Munich dalam 50 tahun terakhir.
Getty Images
- Advertisement -

“Ketika saya menyerang, 98 persen itu untuk melindungi Bayern,” urai Uli Hoeness seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1. “Jika saya merasa Bayern atau bagian dari klub, pemain, pelatih, dan manajemen diperlakukan tak adil, saya harus mengatakan sesuatu.”

Hoeness akan melakukan hal itu kepada siapa pun. Tak terkecuali kepada para eks pemain yang kini jadi kolomnis atau analis di media massa. Jika merasa pernyataan mereka tak benar atau menyudutkan Bayern, pria berumur 69 tahun itu akan langsung bertindak.

Uli Hoeness Damprat Matthaeus

- Advertisement -

Uli Hoeness menunjuk Lothar Matthaeus sebagai contohnya. “Baru-baru ini, saya menelepon Lothar Matthaeus. Saya katakan, ‘Omong kosong besar kamu katakan Bayern adalah tim dengan skuat terburuk di antara klub-klub top Bundesliga?’ Saya menelepon dia setelah Bayern menang 3-1 atas Leipzig,” kata dia.

Menurut Hoeness, tentu saja Matthaeus memberikan penjelasan dari sudut pandangnya. Namun, dia tetap tak habis pikir karena pada faktanya, Serge Gnabry sempat jadi pemain pengganti pada pertandingan Liga Champions melawan Benfica. “Dia ingin menjelaskan kepada saya bahwa kami tak punya skuat cukup, tapi kami masih punya lima pemain nasional yang bisa dimainkan kapan saja,” ucap dia lagi.

Lothar Matthaeus langsung didamprat Uli Hoeness karena dianggap menyerang Bayern Munich.
Getty Images
- Advertisement -

Selain bicara soal rasa sayangnya kepada Bayern, Hoeness juga membahas soal kebiasannya melontarkan pernyataan-pernyataan kontroversial dan konfrontatif. Menurut dia, itu tak terlepas dari karakternya yang vokal. Namun, kadang-kadang, itu juga dipengaruhi oleh situasi.

“Saya selalu mengungkapkan opini saya secara terbuka. Itu bukan berarti saya memikirkan apa yang akan dipotong pada sarapan esok hari. Namun, ketika keadaannya sudah terlalu menjemukan, saya perlu melakukan provokasi,” kata Uli Hoeness.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img