Uli Hoeness: Terlalu Dini Kritik Julian Nagelsmann!

BACA JUGA

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Uli Hoeness, eks presiden klub Bayern Munich, geram melihat suara-suara miring soal pelatih Julian Nagelsmann. Dia menilai saat ini terlalu dini mengkritik kinerja pelatih baru Die Roten tersebut. Apalagi kalau kritik didasarkan hanya pada hasil laga-laga pramusim yang tak mencerminkan kekuatan sebenarnya.

Bersama Nagelsmann, Bayern meraup hasil buruk saat pramusim. Dari empat pertandingan, mereka menuai 1 hasil imbang dan 3 kali kalah. Lalu, pada spieltag pertama Bundesliga, Die Roten juga hanya imbang 1-1 dengan Borussia Moenchengladbach. Hasil itu membuat sang pelatih disorot. Namun, menurut Hoeness, itu berlebihan.

Uli Hoeness menilai publik tidak adil jika hanya menilai Julian Nagelsmann dari hasil laga-lawan awal dan pramusim Bayern Munich.
t-online.de
- Advertisement -

“Saya pikir sungguh tak adil dia disebut pecundang setelah kami kalah dari Napoli atau Ajax dengan tim C kami. Sungguh perkembangan yang mengerikan di sepak bola ketika orang hanya melihat pada hasil akhir tanpa melihat proses di belakangnya,” urai Uli Hoeness kepada RTL seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Hoeness pun senang ketika Bayern menang atas Borussia Dortmund di Piala Super Jerman. “Saya benar-benar senang ketika kami bermain luar biasa melawan Borussia Dortmund. Saya bisa membayangkan apa yang akan terjadi jika kami kalah pada laga itu,” ujar dia.

Misi Besar Julian Nagelsmann

Lebih jauh, Uli Hoeness mengungkapkan, ada misi besar yang diemban Julian Nagelsmann di Bayern Munich. Didatangkan dari RB Leipzig dengan uang transfer 25 juta euro dan diganjar kontrak 5 tahun, sang pelatih punya tugas penting dan strategis untuk masa depan.

“Dia itu pelatih yang betul-betul jadi sosok yang tepat untuk saat ini,” kata Hoeness penuh keyakinan. “Kami harus membangun sesuatu. Kami konsep alternatif untuk melawan belanja ratusan juta dai klub-klub yang dimiliki para sheik dan oligarki.”

Julian Nagelsmann dinilai Uli Hoeness sebagai sosok tepat untuk misi besar yang diusung Bayern Munich.
Twitter @FCBayern

Hoeness lebih lanjut mengungkapkan, “Kami butuh orang seperti dia yang masih punya banyak target, belum mendapatkan banyak gelar, dan mampu menciptakan semangat optimisme. Lalu, di atas itu semua, dia dapat bekerja dengan anak-anak muda.”

Bayern Munich saat ini tengah melawan arus dan ingin Julian Nagelsmann jadi katalisatornya. Mereka tak ikut-ikutan tren mengeluarkan banyak uang di bursa transfer. Mereka juga begitu keras menolak permintaan kenaikan gaji dalam kontrak baru para pemain. Ketegasan sikap itu berakibat David Alaba hengkang secara gratis ke Real Madrid.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img