Uli Hoeness Pernah Dikonfrontasi Fan Dortmund Saat di Penjara

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Rivalitas Bayern Munich dengan Borussia Dortmund di Jerman sudah terbilang mengakar. Hal itu dirasakan betul oleh Uli Hoeness. Bahkan, itu dirasakan pula saat dia menjalani masa hukumannya di Penjara Landsberg pada 2014 karena terbukti melakukan penggelapan pajak.

Saat berada di penjara, Hoeness tak mendapat perlakuan istimewa. Dia harus berbagi tugas dengan para tahanan lainnya. Suatu ketika, dia mendapat giliran membagikan seragam kepada para tahanan baru. Tak dinyana, salah satunya adalah fan berat Dortmund. Alhasil, ketegangan pun terjadi.

Uli Hoeness mendapatkan banyak pengalaman unik saat ditahan di Penjara Landsberg.
welt.de
- Advertisement -

“Tiba-tiba saja ada anak muda berdiri di depan saya. Para petugas langsung bersiap melakukan tindakan bila terjadi hal yang tak diinginkan. Lalu, anak muda itu bertanya dengan tegas, ‘Tuan Hoeness, satu pertanyaan. Apakah Anda akan mengambil (Marco) Reus atau tidak?'” urai Uli Hoeness seperti dikutip Football5Star.com dari Die Zeit.

Lalu, bagaimana reaksi Hoeness. Dia memberikan sebuah jawaban tegas yang membuat orang itu puas. Dia mengisahkan, “Saya katakan, ‘Saya pastikan kepada Anda, kami tak akan mengambil Reus.’ Lalu, dia pun berkata, ‘Baguslah, saya jadi bisa memulai masa hukuman dengan tenang.'”

Uli Hoeness Dilindungi Mafia Rusia

- Advertisement -

Kisah menarik Uli Hoeness saat berada di Penjara Landsberg bukan hanya itu. Dalam wawancara jelang ulang tahunnya, pria yang genap berumur 70 tahun pada Rabu (5/1/2022) itu mengungkapkan sebuah kisah lain. Hal itu berkaitan dengan mafia Rusia yang ditahan di penjara yang sama.

Hoeness mengisahkan, sang tahanan tak diberi izin ikut komuni saat di gereja. Melihat hal itu, eks presiden Bayern Munich tersebut tak enak hati. “Saya menerima hosti dari pendeta. Namun, saya tak lantas memakannya. Saya menggenggamnya di tangan. Saya naik lagi dan ketika berada di barisan sang tahanan, saya patahkan hosti itu dan memberikan sebagian kepada dia,” kata dia.

Kejadian di gereja membuat Uli Hoeness dilindungi mafia Rusia selama di Penjara Landsberg.
Getty Images
- Advertisement -

Tak dinyana, perbuatan baik itu diapresiasi sangat tinggi oleh anggota mafia Rusia tersebut. Hoeness mengungkapkan, “Keesokan harinya, seorang teman yang selnya berada di sayap utama membawa saya sebuah pesan. ‘Salam dari orang-orang Rusia. Mulai sekarang, Anda aman di sini.'”

Meskipun demikian, bukan berarti Uli Hoeness tak mengalami masa pahit saat di penjara. Dia pernah diperas oleh orang yang memfotonya saat mandi. Lalu, ada rekannya di sana yang mencuri jersi dari Thomas Mueller untuk diberikan kepada anaknya saat menghirup udara bebas kembali.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img