Unai Emery Sebut Masuk Final Liga Europa Sudah Melebihi Target Villarreal

BACA JUGA

gamespool
Unai Emery Sebut Masuk Final Liga Europa Sudah Melebihi Target Villarreal 3

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Villarreal, Unai Emery, mengungkapkan bahwa dirinya tak pernah diminta untuk bisa mencapai final Liga Europa oleh petinggi klub. Target yang dia tentukan hanyalah konsisten masuk ke kompetisi Eropa atau minimal mencapai semifinal.

Villarreal akan berhadapan dengan Manchester United di final Liga Europa, Kamis (27/5/21). Emery mengungkapkan bahwa dirinya sedari awal tidak diminta untuk memenangkan Liga Europa.

- Advertisement -

“Pada awalnya, kami tidak pernah berbicara tentang target. Mereka (petinggi klub) tidak pernah berkata: ‘Kami ingin menang dan kami ingin Anda datang untuk melakukan ini’. Tujuan utama yang ingin saya capai bersama Villarreal adalah bermain di Eropa secara konsisten,” ucap Emery seperti dilansir Football5Star.com dari Marca.

Unai Emery - Villarreal - Arsenal - Liga Europa - Depositphotos
Depositphotos

Emery melanjutkan, “Berada di Liga Europa secara konsisten, serta Liga Champions. Dan kemudian untuk memecahkan penghalang dengan mencapai semifinal Eropa dan untuk mencapai semifinal Copa del Rey. Orang-orang di klub percaya bahwa dengan pengalaman saya, saya dapat membantu mereka mengambil langkah ini.”

Namun, walaupun sudah melebihi target, Emery tetap bertekad untuk membawa timnya melaju lebih jauh lagi, yaitu memenangkan Liga Europa.

“Jika saya merasa bangga dengan sesuatu di final ini, itu memecahkan penghalang. Itu berhasil membawa kegembiraan ke Villarreal, untuk membawa Villarreal melewati semifinal setelah mengalami begitu banyak momen frustrasi,” kata Emery.

Mantan pelatih Arsenal itu melanjutkan, “Selalu menempatkan banyak nilai pada apa yang telah dicapai klub sebelumnya, tetapi memecahkan penghalang lain. Karena itu, tujuan saya dan klub harus: ‘Kami berhasil, tetapi kami tidak bisa bertahan di sini, kami harus terus berkembang,’ dan itu juga sangat sulit, tetapi itulah tantangannya.”

Jika pasukan Unai Emery menang melawan United, mereka bukan hanya menjadi juara, namun juga berhasil masuk ke Liga Champions musim depan. Jika kalah, Villarreal akan masuk ke Europa Conference League karena finis di posisi ke-7 La Liga.

[better-ads type=’banner’ banner=’156434′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img