Unai Simon Enggan Pusingkan Tempatnya di Timnas Spanyol

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Kiper Athletic Bilbao, Unai Simon, tak mau terlalu memusingkan dengan statusnya sebagai penjaga gawang utama timnas Spanyol. Simon mengaku hanya akan berlatih dengan serius agar bisa bermain pada partai melawan Celta Vigo akhir pekan ini.

- Advertisement -

Simon sudah menjadi penjaga gawang utama La Furia Roja semenjak November 2020. Ia dipercaya mengawal gawang La Furia Roja karena David De Gea dan Kepa Arrizabalaga gagal menunjukkan performa terbaik di klubnya masing-masing.

Unai Simon - Timnas Spanyol - Daily Advent
Daily Advent

“Saya tidak pernah mendapat bocoran pemain-pemain yang akan masuk skuat tim nasional. Saya juga tak tahu apakah bakal kembali masuk skuat atau tidak,” ujar Unai Simon dikutip Football5star dari Marca.

“Untuk saat ini, saya hanya ingin berlatih agar bisa bermain akhir pekan nanti. Setelah itu, posisi saya di tim nasional akan ditentukan pelatih berdasarkan performa saya di atas lapangan,” sambung pria 24 tahun itu.

UNAI SIMON SEMPAT MENOLAK BERLIBUR

Simon merupakan salah satu pemain yang dipercaya membela Spanyol di Euro 2020 serta Olimpiade 2020. Ia pun sempat bersikeras untuk tak berlibur agar bisa membela Athletic Bilbao dalam dua partai pembuka musim 2021-22.

Namun, keinginan tersebut tak mendapat restu dari pelatih Los Leones, Marcelino. Ia mengistruksikan Simon untuk berlibur selama 10 hari dan mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Julen Agirrezabala

Unai Simon - Timnas Spanyol - Marca
Marca

.

“Saya sudah bertekad untuk kembali ke skuat Athletic secepat mungkin setelah bermain di Olimpiade 2020. Sejujurnya, saya merasa sangat baik dalam hal fisik maupun mental.”

“Tapi, saya harus mendengarkan berbagai masukan untuk berlibur yang diberi keluarga serta staf pelatih. Jika tak berlibur, pelatih sudah membuat keputusan memainkan Julen Agirezzabala dalam dua pertandingan pembuka. Jadi, saya memutuskan untuk berhenti sejanak dan berlibur,” tuntas Simon.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img