Untuk Meredam Messi, Koeman akan Tunjuk Henrik Larsson

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Ronald Koeman akhirnya resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Barcelona. Ia pun akan mempersiapkan tim pelatih yang akan diboyong ke El Barca.

Salah satu nama yang dipertimbangkan sebagai asisten adalah Henrik Larsson. Mundo Deportivo melaporkan jika Ronald Koeman menginginkan legenda Swedia untuk menemaninya dengan Alfred Screuder.

- Advertisement -

Sosok Larsson dipercaya mampu meredam ruang ganti Barca yang belakangan memanas. Apalagi semasa bermain ia pernah bersanding dengan Lionel Messi. Kedekatannya dengan Lionel Messi ini jadi salah satu faktor Koeman mempertimbangkan namanya di tim pelatih.

Ronald Koeman dikecam Kementerian Kesehatan Belanda karena tak menjalani karantina setelah bepergian ke Barcelona.
eurosport

Seperti diketahui, La Pulga selama ini dikenal sebagai sosok paling berpengaruh di Barcelona. Tidak hanya jadi pembeda di lapangan, dia juga dianggap sebagai “penguasa” sesungguhnya di Barca.

Selain karena faktor Messi, Henrik Larsson juga salah satu orang yang cukup mengenal klub milik Josep Maria Bartomeu itu. Dua musim berseragam Blaugrana ia sukses mempersembahkan dua trofi LaLiga dan satu Liga Champions.

- Advertisement -

Lagi pula Larsson dan Ronald Koeman sudah saling mengenal secara pribadi. Pasalnya mereka sempat bermain satu tim ketika membela Feyenoord.

Untuk pengalaman manajerial, pria 48 tahun juga tidak kekurangan apa pun. Dalam dua musim terakhir ia menangani klub kampung halamannya di Swedia, Helsinborg.

https://www.youtube.com/watch?v=36YdKKFOADc
- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img