Kalah Telak dari Bolivia, Uruguay Terancam Tak Lolos ke Piala Dunia 2022

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Uruguay kembali gagal menunjukkan performa terbaiknya di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada Rabu (17/11), La Celeste menelan kekalahan telak dengan skor 3-0 di markas Bolivia.

Bolivia yang tampil di hadapan pendukung setianya menunjukkan intensitas serangan tinggi semenjak laga dimulai. Namun, mereka baru mampu membuka keunggulan pada menit ke-30 melalui tembakan Juan Carlos Arce dari luar kotak penalti.

- Advertisement -

Selepas gol Arce, Blovia semakin nyaman mendominasi jalannya pertandingan. Tim tuan rumah pun sukses menggandakan keunggulannya di penghujung babak pertama lewat sundulan Marcelo Martins Moreno.

Uruguay - Piala Dunia 2022 - Bolivia - @conmebol
twitter.com/conmebol

Di babak kedua, La Celeste mencoba bangkit dari ketertinggalannya. Namun, mereka malah kembali mendapat petaka setelah tim tuan rumah mendapat hadiah penalti pada menit ke-62. Akan tetapi, Martins gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

- Advertisement -

Empat belas menit berselang, La Celeste mendapat angin segar setelah Carmelo Alganaraz mendapat kartu merah langsung. Akan tetapi, kartu merah Alganaraz tidak mengubah peruntungan tim tamu.

Pasalnya, Arce sukses mencetak gol keduanya pada menit ke-79. Skor 3-0 pun tidak berubah hingga wasit membubarkan pertandingan.

BOLIVIA DEKATI PEROLEHAN POIN URUGUAY
- Advertisement -

Kekalahan telak ini semakin memperpanjang tren buruk skuat besutan Oscar Tabarez. Mereka hanya mampu memetik satu angka dari lima pertandingan terakhirnya di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Catatan buruk tersebut membuat La Celeste kini duduk di posisi ke-7 klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Mereka cuma memiliki keunggulan satu angka dari Bolivia yang ada di urutan ke-8.

Uruguay - Piala Dunia 2022 - Bolivia - @uruguay 2
twitter.com/uruguay

Walaupun sedang terpuruk, peluang La Celeste berangkat ke Qatar masih belum tertutup rapat. Mereka masih memiliki sisa empat pertandingan untuk memperbaiki performanya dan memaksakan satu tempat di lima besar klasemen.

Luis Suarez dkk akan kembali berlaga di babak kualifikasi pada 27 Januari mendatang. Mereka rencananya bakal melawat ke markas tim semenjana, Paraguay.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img