Usai Cetak Gol, Sandy Walsh Kirim Kode untuk PSSI

BACA JUGA

gamespool
Usai Cetak Gol, Sandy Walsh Kirim Kode untuk PSSI 3

Football5star.com, Indonesia – Sandy Walsh menyelamatkan klubnya, KV Mechelen terhindar dari kekalahan saat melawan Standard Liege di Stade Maurice Dufrasne, Minggu (7/12/2020). Gol pemain keturunan Indonesia itu pada menit ke-88 membuat pertandingan berakhir imbang 2-2.

Usai mencetak gol di Liga Belgia tersebut, Sandy Walsh mengaku bahwa ia banyak mendapat pelajaran dari pertandingan tersebut. Ia pun berharap gol tersebut bisa menjadi pembuka jalan untuk perjalanan kariernya di masa depan.

Sebelum Cetak Gol, Sandy Walsh Mengaku Sempat Frustasi
- Advertisement -

Gol Walsh yang dicetaknya pada menit ke-88 diawali dengan pergerakannya melewati gelandang Liege, William Balikwisha. Berada di posisi terbaik, ia sukses menendang bola tanpa bisa dihalau oleh Bodart.

“Pemain Liege bermain dengan sangat baik. Saat umpan silang itu datang, saya berada di posisi terbaik.”

“Di sudut mata saya, saya melihat seseorang datang untuk menutup pergerakan saya, jadi saya mengambil satu langkah ke depan. Saya harus bisa menemaptkan diri di antara dua pemain lawan. Saya pikir ini jadi pelajaran yang bagus untuk saya di masa depan,” ucap Walsh seperti dikutip Football5star.com dari hln.be.

- Advertisement -

Gol Walsh ini pun membuat publik Indonesia gembira. Publik sepak bola Indonesia menganggap Sandy Walsh cukup layak dipanggil oleh PSSI untuk membela timnas Merah Putih.

- Advertisement -

Sebelum pertandingan melawan Standard Liege, Walsh sempat mengatakan bahwa masih ingin bisa membela timnas Indonesia. Ia pun mengaku bahwa pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menginginkannya.

“Ini akan sangat bagus. Jika saya ingin membela tim nasional, itu tentu saja Indonesia. Ada hubungan dekat dengan asosiasi sepak bola dan pelatih timnas (Shin Tae-yong) ingin saya bergabung dengan mereka. Mereka memiliki pertemuan dengan FIFA pada Januari untuk membahas berkas saya,”

Belakangan pernyataan Sandy ini kemudian mendapat reaksi dari pihak PSSI yang diwakili oleh Direktur Teknik, Indra Sjafri.

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img