Usai Debut Lawan AZ Alkmaar, Kiper Muda Belanda Siap Bela Timnas Indonesia

BACA JUGA

gamespool
Usai Debut Lawan AZ Alkmaar, Kiper Muda Belanda Siap Bela Timnas Indonesia 4

Football5star.com Indonesia – Kiper muda Belanda, Rowen Koot, baru melakoni debut bersama Helmond Sport ketika menghadapi Jong AZ Alkmaar. Seusai debut di Eerste Divisie pada Jumat (18/12/2020) lalu, pemain berusia 21 tahun tersebut mengaku siap membela timnas Indonesia.

Rowen Koot merupakan kiper kelahiran Munstergeleen, Belanda, pada 20 Juli 1999. Pemain berpostur 185 centimeter itu kental mengalir darah Indonesia yang berasal dari ayahnya.

Rowen Koot Helmond Sport - getty image
Getty Image
- Advertisement -

“Opa dan omaku (kakek dan nenek) pada masa perang pergi ke Belandang dengan kapal. Jadi mereka asli Indonesia. Ayahku lahir di sini, tapi darahnya full Indonesia, sedangkan ibuku dari Belanda. Jadi aku separuh Indonesia dan Belanda,” ungkap Rowen Koot, dikutip Football5star.com dari saluran youtube Yussa Nugraha.

Pemain jebolan akademi Roda JC Kerkrade ini bergabung dengan Helmond Sport seak Agustus 2020, diboyong dari Fortuna Sittard dengan bebas transfer. Setelah menanti 17 pertandingan di kasta kedua Liga Belanda, Koot akhirnya mendapat debut ketika timnya bermain imbang 2-2 di markas Jong AZ Alkmaar.

Sederet Mimpi Menanti Rowen Koot

Selepas menjalani debut, Rowen Koot mengaku punya sederet mimpi yang ingin diwujudkan. Mimpi terdekatnya adalah berjuang merebut posisi kiper utama di skuat Helmond Sport. Selanjutnya, dia ingin berkarier di luar negeri seperti Indonesia atau Inggris.

“Mungkin suatu saat aku bisa mewujudkan mimpi bermain di Liga Inggris. Akan sangat menyenangkan. Aku juga pernah lihat sepak bola Indonesia dari youtube. Aku lihat sepak bola di sana benar-benar indah. Mungkin suatu saat aku bisa bermain di klub Indonesia dan belajar bahasa,” tutur Koot.

Rowen Koot Helmond Sport - ed-nl
ed.nl

Terkait peluang membela timnas Indonesia, Rowen Koot pun tak menampiknya. Dia sadar peluang bermain untuk timnas Belanda akan sangat sulit. Karenanya, dia mengaku berhasrat untuk bisa membela timnas Indonesia.

“Tentu sangat indah jika bisa bermain dengan timnas Indonesia. Kalau ada undangan dari timnas Indonesia, aku akan menyikapinya dengan serus. Bagiku, itu seperti petualangan yang sangat menyenangkan. Aku bisa lihat negaranya dan sepak bola di sana sangat besar serta dihargai,” sebut Koot memungkasi.

Peluang Rowen Koot untuk bisa bermain bersama timnas Indonesia memang tak mudah. Pasalnya, di posisi kiper, Indonesia memiliki banyak talenta berbakat. Namun, bukan mustahil jika penampilannya bersama Helmond Sport bisa konsisten dan memukau, kesempatan dari PSSI akan datang.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img