Indra Sjafri Tatap Olimpiade 2020 di Tokyo

BACA JUGA

Fajar Abdillah
we're having a good and happy life in a different way check out @abdillaaaah on Instagram if you mind :)

Football5star.com, Indonesia – Pelatih tim nasional U-22 Indonesia, Indra Sjafri tidak ingin larut dalam euforia usai menjuarai Piala AFF U-22 2019. Ia menegaskan masih ada sejumlah target besar yang harus dipenuhi Firza Andhika dkk beberapa bulan mendatang, termasuk lolos Olimpiade.

Setelah ini, timnas U-22 Indonesia akan langsung dipersiapkan untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Mulai 2 Maret 2019, pemain akan kembali berlatih untuk turun di  kualifikasi pada 22 hingga 26 Maret mendatang.

- Advertisement -

“AFF bukan target utama, tapi lolos kualifikasi AFC dan medali emas SEA Games. Oleh sebab itu kita jadikan ini motivasi untuk berjuang di kualifikasi yang lawannya sama seperti AFF ini. Kalau lolos dan tembus empat besar, kita akan ikut Olimpiade untuk pertama kalinya,” katanya pada jumpa pers di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu (28/2) malam.

Timnas U-22 Indonesia - PSSI - Football5star - Andy Setyo
yohanes/f5s

Ini adalah kali kedua Indra Sjafri membawa tim nasional junior Indonesia berprestasi di ajang Piala AFF. Pada 2013, silam ia berhasil membimbing Evan Dimas dkk untuk jadi yang terbaik pada turnamen yang berlangsung di Sidoarjo. Olimpiade patut masuk daftar target selanjutnya karena sepanjang sejarah, Indonesia belum pernah ambil bagian di cabang sepak bola.

- Advertisement -

Meski demikian, ia tidak ingin dianggap sebagai sosok yang paling penting dalam keberhasilan ini. Menurutnya, kemampuannya melatih akan sia-sia jika tidak ada kerja keras dari para pemain selama latihan dan pertandingan .

“Saya bukan sosok penting di sini, yang penting adalah para pemain ini. Merekalah yang berjuang di lapangan, saya hanya bertanggung jawab mengumpulkan mereka. Untuk para supporter juga terima kasih, tetap jaga perdamaian,” kata Indra Sjafri melanjutkan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img