Legenda Besar Jerman, Uwe Seeler, Meninggal Dunia

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Legenda besar Jerman dan Hamburg, Uwe Seeler meninggal dunia pada usia 85 tahun. Seeler merupakan salah satu penyerang terbaik sepanjang sejarah Jerman.

“Legenda HSV Uwe Seeler telah meninggal,” tulis pernyataan Hamburg seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub, (21/7/22).

Uwe Seeler terancam tak dapat menonton langsung aksi Hamburger SV di Stadion Volkspark.
ndr.de
- Advertisement -

“Mantan pemain (1953-1972) dan presiden (1995-1998) dari Hamburger SV meninggal pada usia 85 dikelilingi oleh keluarganya. Uwe Seeler meninggalkan seorang istri Ilka serta tiga putri dan tujuh cucu.”

Salah satu cucu Seeler adalah Levin Oztunali, mantan pemain timnas Jerman U-21 yang kini bermain untuk Union Berlin.

- Advertisement -

Setiap klub Bundesliga juga mengucapkan belasungkawa terhadap HSV dan keluarga Seeler. Seperti Bayern Munich, Borussia Dortmund, Schalke dan masih banyak lagi.

Karier Uwe Seeler

Legenda Besar Jerman, Uwe Seeler Meninggal Dunia (The Guardian)
The Guardian

Dianggap sebagai salah satu pemain terbaik Jerman, Seeler menghabiskan seluruh karier sepak bolanya bersama Hamburg dari mulai akademi sampai pensiun.

- Advertisement -

Dia berhasil menembus tim utama pada 1953 dan pensiun pada 1972. Total dia mencetak 445 gol dalam 519 penampilan Oberliga dan Bundesliga untuk tim. Dia tetap menjadi pencetak gol terbanyak klub di Bundesliga dengan 137 gol.

Seeler memenangkan gelar Liga Jerman pada tahun 1960 dan Piala Jerman pada tahun 1963 dengan Hamburg, tetapi ia juga mengalami patah hati karena selalu gagal di Eropa.

Hamburg kalah dari Barcelona di semifinal Piala Eropa pada tahun 1961 dan dari Milan di final Piala Winners pada tahun 1968.

Bersama timnas Jerman Barat, Seeler mencatatkan 43 gol dalam 72 pertandingan, berakhir sebagai runner-up di bawah Inggris di Piala Dunia 1966 dan mendapatkan medali tempat ketiga empat tahun kemudian di Meksiko. Sayangnya dia pensiun tepat sebelum Jerman Barat menjadi juara Euro 1972 dan Piala Dunia 1974.

Uwe Seeler bermain di tim nasional selama 16 tahun.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img