V. Selvaraj: Timnas Indonesia Cuma Kalahkan Pemain Muda Laos

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Timnas Indonesia mengalahkan Laos dengan skor 5-1 dalam lanjutan Piala AFF 2020 yang berlangsung di Bishan Stadium, Minggu (12/12/2021). Menurut pelatih Laos, V. Selvaraj, anak asuhnya memang cukup kesulitan untuk bisa imbangai pemain timnas Indonesia.

V. Selvaraj menyebut bahwa Laos kalah cukup telak dari Indonesia disebabkan bahwa pemain yang turun pada laga sore tadi mayoritas ialah para pemain muda.

Kemenangan 5-1 Jadi Modal Timnas Indonesia Jelang Lawan Vietnam
- Advertisement -

“Kami memainkan banyak pemain muda hari ini untuk memberi mereka kesempatan, tetapi kami menghadapi tim yang lebih kuat dari kami, jadi saya ingin terus memberikan kesempatan itu kepada para pemain muda,” kata V. Selvaraj seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi Piala AFF.

Di skuat Laos saat hadapi Timnas Indonesia, Billy Ketkeophomphone dan Mitsada Saitaifah yang berusia di atas 30 tahun. Salah satu pemain muda yang diturunkan ialah full back Xeedee Phomsavanh yang masih berusia 19 tahun.

- Advertisement -

Ada juga kiper pengganti, Solasak Thilavong yang masuk pada babak kedua. Ia baru berusia 18 tahun. Lalu ada Phoutthavong Sangvilay yang berusia 17 tahun dan masuk pada babak kedua.

Hantam Laos, Timnas Indonesia Kudeta Malaysia di Puncak
PSSI

“Ini adalah sesuatu yang sudah kami putuskan sebagai pendekatan terbaik bagi kami dan yang akan menjadi jalan ke depan sehingga mereka bisa mendapatkan lebih banyak pengalaman,” ucap V. Selvaraj.

Timnas Indonesia Miliki Bekal Jelang Lawan Vietnam

- Advertisement -

Sementara itu, kemenengan ini menurut pelatih Shin Tae-yong menjadi modal berharga untuk laga selanjutnya melawan Vietnam pada 15 Desember 2021.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain atas kemenangan ini. Semua skuat telah bekerja sangat keras dan meskipun kami memainkan sejumlah pemain baru, ini menjadi kemenangan yang diraih oleh 30 pemain dalam skuat,” kata Shin Tae-yong.

Hantam Laos, Timnas Indonesia Kudeta Malaysia di Puncak
PSSI

“Kami tahu akan ada pertandingan yang lebih sulit di depan sehingga kemenangan ini dapat memberi kami kepercayaan diri dan jika kami bermain dengan berani, maka saya yakin kami bisa mendapatkan hasil yang lebih positif ke depan,” tambah pelatih timnas Indonesia tersebut.

Hasil ini membuat anak asuh Shin Tae-yong itu sudah mencetak 9 gol dari dua pertandingan yang sudah dilakoni di Piala AFF 2020. Sementara bagi Laos, mereka semakin terpuruk di dasar klasemen grup B.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img