Valencia Diancam jika Tak Lanjutkan Bertanding Lawan Cadiz

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Kasus rasialisme yang dialami bintang Valencia, Moukhtar Diakhaby memasuki babak baru. Mereka disebut mendapat ancaman dari wasit jika menolak melanjutkan pertandingan melawan Cadiz akhir pekan lalu.

- Advertisement -

Seperti diketahui, pertandingan Cadiz vs Valencia digemparkan kasus rasial. Bintang tuan rumah, Juan Cala, diketahui menghina Moukhtar Diakhaby.

Hinaan itu pun memunculkan amarah besar dari Diakhaby dan skuat El Che lainnya. Mereka bahkan sempat meninggalkan lapangan sebagai bentuk protes.

Tolak Dicap Pelaku Rasis, Cala Tudik Balik Diakhaby

Pada akhirnya, anak asuh Javi Gracia tetap melanjutkan laga. Tapi mereka menarik keluar Diakhaby yang merupakan korban. Sementara Juan Cala tetap bermain.

Belakangan diketahui bahwa kembalinya Valencia ke lapangan karena adanya ancaman. Cadena Cope melporkan jika El Che mendapat intimidasi dari pengelola pertandingan.

Disebutkan jika pihak klub terlibat pembicaraan serius dengan panitia pertandingan dan wasit. Mereka diancam hukuman jika menolak melanjutkan laga. Laporan Cadena Cope dibenarkan kapten Valencia, Jose Gaya, dan sang pelatih, Javi Gracia.

“Dia bilang pada kami bahwa Cala menghinanya secara rasial. Kami keluar untuk bermain lagi karena mereka mengatakan pada kami bahwa mereka bisa menghukum kami dengan tiga poin,” kata Jose Gaya seperti dilansir jurnalis AFP, Tom Allnutt.

“Di ruang ganti kami diberitahu jika tidak kami kami akan disanksi. Kami berbicara dengan Diakha, tentang bagaimana dia, dan dia bilang bahwa dia tidak akan bermain tapi dia mengeri kami telah melakukannya. Untuk menghindari sanksi, kami akhirnya kembali ke lapangan,” ungkap Gracia.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img