Timnas Uruguay Enggan Ratapi Kegagalan Kalahkan Korea Selatan

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Uruguay tidak berhasil mengawali perjalanannya di Piala Dunia 2022 dengan gemilang. Pada Kamis (24/11) malam WIB, mereka cuma mampu bermain imbang 0-0 melawan Korea Selatan di Stadion Education City.

Kapten La Celeste, Diego Godin, sangat menyesali kegagalan mengalahkan Korea Selatan. Namun, Godin meminta rekan-rekannya untuk segera bangkit dan tidak terlalu meratapi kegagalan meraih poin penuh.

Timnas Uruguay - Diego Godin - Fede Valverde - @aufoficial
instagram.com/aufoficial
- Advertisement -

“Kami tidak bisa mencari cara mencetak gol dan pada akhirnya bermain dengan bola-bola panjang. Kita semua tahu gol memiliki arti yang sangat penting di Piala Dunia. Meski gagal menang, kami seharusnya bisa mencetak gol,” ujar Godin dilansir Football5Star dari laman ESPN.

“Sekarang, sudah saatnya kami memikirkan mengenai laga selanjutnya. Kami tidak punya waktu untuk meratapi kegagalan ini, kami cuma bisa memperbaiki kesalahan agar tidak mengulanginya di laga selanjutnya,” imbuh bek sentral berusia 36 tahun itu.

GELANDANG TIMNAS URUGUAY AKUI KETANGGUHAN KOREA SELATAN
- Advertisement -

Sementara itu, gelandang andalan Uruguay, Fede Valverde, tidak malu-malu memuji lini pertahanan Korea Selatan yang tampil solid selama 90 menit. Valverde mengaku tugas para gelandang La Celeste sangat berat karena rapatnya lini belakang Korea Selatan.

“Mereka langsung menutup setiap celah di lini tengah. Para gelandang kami kesulitan menciptakan sesuatu karena tidak ada celah yang bisa dimanfaatkan,” tegas Valverde dalam sesi wawancara pasca pertandingan.

Timnas Uruguay - Diego Godin - Fede Valverde - @aufoficial 2
instagram.com/aufoficial
- Advertisement -

“Kami harus turun cukup jauh ke belakang untuk menjemput bola. Lalu, satu-satunya cara yang bisa kami lakukan adalah mengirim bola panjang kepada para pemain sayap. Cara itu juga tidak berjalan efektif,” katanya menambahkan.

Di laga selanjutnya, Uruguay akan menghadapi tim tangguh, Portugal. Laga tersebut rencananya bakal dilaksanakan di Stadion Lusail pada Selasa (29/11) dinihari WIB.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img