Valverde: Sevilla Lebih Cocok Jadi Tim Basket

BACA JUGA

Football5starhttps://www.football5star.com
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kekalahan 1-2 di leg pertama perempat final Liga Europa kontra Sevilla, pekan lalu, tak membuat Athletic Bilbao pesimistis.

Sebaliknya, Los Leones siap memberi kejutan saat melakoni laga tandang di Estadio Ramón Sánchez Pizjuán, markas Sevilla, pada leg kedua, Jumat (15/4) dini hari nanti.

- Advertisement -

Mengenai pemilihan pemain, Pelatih Bilbao, Ernesto Valverde, mengaku tengah mempertimbangkan untuk kembali menurunkan Mikel San Jose dan Ander Iturraspe, yang notabene memiliki tinggi badan yang tergolong pendek.

Seperti diketahui, Bilbao sangat lemah dalam hal duel udara pada leg pertama lalu.

“Itu adalah keputusan saya. Bisa jadi keduanya (Iturraspe dan San Jose) kembali tampil. Mereka (Bilbao) memiliki enam pemain setinggi 190 cm. Mereka punya banyak solusi dalam hal bola mati,” ujar Valverde, dilansir Football Espana.

“Mereka punya Fazio, Kolodziejcazk, Rami, N’Zonzi, Krychowiak. Mereka seperti tim basket.”

“Anda selalu memperhatikan pemain-pemain yang bisa menjadi sosok pembeda. Bagi Sevilla, sosok itu ada pada Vitolo dan Gameiro. Tetapi itu bukan berarti pemain lainnya tak berpengaruh.

Valverde mengaku sudah melakukan studi mendalam mengenai gaya bermain Sevilla. Dia berharap hal itu bisa berguna pada duel nanti.

“Kami sudah memprediksi skema apa yang akan mereka terapkan pada laga nanti. Dalam hal pertahanan, mereka mampu mengatasi bola-bola crossing dengan sangat baik. Mereka sangat mengandalkan performa Vitolo dan Gameiro.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img