Van Basten: Orang Lebih Suka Nonton Netflix daripada Atletico Madrid

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Permainan Atletico Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions dikecam banyak pihak. Salah satunya legenda Belanda, Marco van Basten.

Melawan Manchester City, Atletico hanya bermain bertahan. Kevin De Bruyne bahkan menyebut sang lawan menerapkan skema 5-5-0.

van basten-Geoffrey Kondogbia yakin Atletico Madrid bisa membalikkan keadaan di Wanda Metropolitano.
Getty Images
- Advertisement -

Melihat apa yang terjadi di Etihad, Marco van Basten merasa muak. Ia sampai yakin bahwa seseorang akan lebih memilih nonton Netflix daripada melihat anak asuh Diego Simeone bermain.

“Apa yang dilakukan Atletico Madrid adalah legal, itu diperbolehkan. Tapi saya terkejut bahwa ada tim dengan 10 pemain berada di belakang selama 90 menit dan hanya berusaha agar tidak kebobolan,” kata mantan pemain AC Milan kepada Ziggo Sport, Selasa (12/4/2022).

van basten
- Advertisement -

“Saya juga melihat akan lebih masuk akal bagi seseorang untuk mengubah saluran dan pergi menonton Netflix daripada melihat mereka bertanding,” ia menambahkan.

Van Basten Minta FIFA Bikin Aturan Baru

Gaya Los Colchoneros sudah berlangsung selama bertahun-tahun sejak ditangani Diego Simeone. Bermain pragmatis, siapa pun lawan yang dihadapi, klub ibu kota nyatanya sukses merengkuh beberapa gelar.

van basten-arrigo sacchi-diego simeone-manchester city vs atletico
@ChampionsLeague
- Advertisement -

Kendati demikian, tetap saja Van Basten tidak menerima gaya permainan bertahan total seperti itu. Dia pun sampai meminta FIFA bikin aturan baru terkait cara bermain.

“Organisasi sepak bola seperti FIFA harus mulai memikirkan cara untuk membuat sepak bola lebih menyenangkan,” ucapnya.

“Dengan gaya sepak bola seperti ini tidak ada yang bisa dinikmati. Padahal sepak bola adalah hiburan,” tutup mantan pelatih timnas Belanda.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img