Van Persie Akui Van Gaal Usir Dirinya dari Manchester United

BACA JUGA

Banner LFS Baru

Football5star.com, Indonesia – Robin van Persie buka suara terkait hengkangnya ia dari Manchester United. Menurut pengakuannya, keputusannya itu diambil karena Louis van Gaal menyuruhnya pergi.

Sebelum kedatangan Louis van Gaal, Robin van Persie adalah tumpuan utama di lini depan Manchester United. Bahkan pada awal kedatangannya ia langsung mempersembahkan trofi Premier League.

- Advertisement -

Akan tetapi memasuki musim ketiga, ia dicampakkan pada musim pertama Van Gaal melatih Setan Merah. Padahal mereka sebelumnya punya hubungan yang sangat baik saat bahu membahu bersama timnas Belanda di Piala Dunia 2014.

louis van gaal
Daily Mail

“Di musim terakhir saya berbicara dengan Van Gaal. Saya punya dua musim yang sangat bagus dengannya di tim nasional, tapi musim terakhir saya di Manchester, yang merupakan musim pertamanya berjalan tidak baik,” ujar sang bomber seperti dilansir Daily Mail, Selasa (21/4/2020).

“Dia bilang pada saya ‘baiklah Robin, saya pelatihnya, Anda pemainnya, tapi Anda harus pergi. Waktu Anda di sini sudah habis’. Saya bilang masih punya kontrak tapi dia mengatakan ‘saya tidak peduli’. Menjelang akhir saya melihat sesuatu datang dan ini cara yang kejam saat mendengarnya berkata seperti itu,” ia menambahkan.

Pemain jebolan akademi Feyenoord datang ke Manchester United 2015 lalu. Sedangkan Van Gaal melatihnya di Old Trafford tepat setelah Piala Dunia 2014 berakhir. Fenomena ini memunculkan banyak tanda tanya. Pasalnya mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich selalu mengandalkan sang striker saat bertugas di timnas Belanda.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img