Van Persie Pernah Desak Wenger Agar Datangkan Chiellini

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Robin van Persie ternyata pernah mendesak Arsene Wenger untuk menggaet Giorgio Chiellini. Itu terjadi saat mereka masih sama-sama di Arsenal.

Bukan tanpa alasan Robin van Persie menginginkan bek setangguh Giorgio Chiellini. Menurutnya bintang Juventus itu sosok pemenang dan akan sangat cocok untuk Arsenal.

- Advertisement -

“Saya bermain melawan dia beberapa kali dan dia benar-benar seorang pemenang. Anda bisa melihatnya beberapa minggu lalu saat Italia melawan Belanda. Anda membutuhkan pemenang seperti pembunuh dan saya pikir kami harus mendapatkannya,” kata sang bomber kepada Voetbalzone, Kamis (10/12/2020).

Giorgio Chiellini - Juventus - Dynamo Kyiv - @giorgiochiellini
@giorgiochiellini

“Saya menghampiri pelatih untuk memberi saran dan menyebutkan namanya. Saya punya pengalaman melawan Chiellini jadi saya meminta Wenger untuk menggaetnya,” ia menambahkan.

- Advertisement -

Lebih lanjut, pemain yang mengakhiri karier bersama Feyenoord itu menilai Arsenal saat itu tidak memiliki lini belakang yang kuat. Padahal lini depan sudah menakutkan.

Menurut Robin van Persie, fondasi sebuah tim adalah kokohnya lini belakang. Untuk itu ia mendesak sang pelatih menebus sang bek dari Juventus.

- Advertisement -

“Kami sangat kuat di depan dengan mencetak banyak gol. tapi penjaga gawang Anda dan lini belakang Anda adalah fondasi sebuah tim,” sambungnya.

Pada akhirnya Arsenal tidak pernah mendapatkan tanda tangan kapten timnas Italia. Bek kawakan berusia 36 tahun tetap setia bersama Juventus hingga saat ini.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img