Vardy Emban Tugas Baru di Leicester

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Memasuki musim ini, ada tugas baru yang diemban Jamie Vardy. Bukan hanya menjadi andalan di lini depan, dia juga kini menjadi eksekutor utama penalti Leicester City. Sebelumnya, meski sempat juga mengeksekusi penalti, Vardy bukan pilihan pertama. Musim lalu, tugas itu disandang Riyad Mahrez.

Pergantian eksekutor penalti itu dibenarkan oleh manajer Craig Shakespeare. “Dia ditugasi menjadi penendang penalti. Saya tak turut campur dalam penunjukkan itu. Para pemain yang membuat putusan. saya hanya mengikuti putusan yang mereka buat,” ucap dia kepada Leicester Mercury.

- Advertisement -

Manajer yang mulai musim ini bertugas secara full, bukan lagi caretaker, itu memang tak perlu risau oleh putusan tersebut. Pasalnya, Vardy punya eksekusi penalti yang oke. Pada 2015-16, dari enam kali eksekusi, hanya sekali dia gagal menunaikan tugasnya dengan baik.

Sementara itu, dalam dua musim terakhir, Mahrez sempat gagal mencetak gol dari titik putih bagi The Foxes dalam 4 dari 13 kesempatan. Belum lagi kegagalan saat dia membela timnas Aljazair.

- Advertisement -

Itu sebabnya, dalam dua kesempatan Leicester mendapat penalti musim ini, Vardy yang menjadi eksekutor. Eksekusi pertama dilakukan ketika The Foxes menghadapi Chelsea pada 9 September lalu. Dia sukses menaklukkan Thibaut Courtois. Sepekan kemudian, giliran kiper Huddersfield Town, Jonas Lossl, yang ditundukkan striker berumur 30 tahun tersebut.

Sayangnya, dalam dua laga itu, The Foxes gagal meraup kemenangan. Merekalah kalah 1-2 dari The Blues dan imbang 1-1 dengan Huddersfield.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img