Sempat Marah, Velizar Popov Doakan Indonesia vs Vietnam di Final

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com Indonesia – Pelatih timnas U-23 Myanmar, Velizar Popov, mendoakan Indonesia dan Vietnam bertemu di final SEA Games XXXI. Pernyataan itu dilontarkan selepas kekalahan 1-3 dari Indonesia dalam laga terakhir grup A, Minggu (15/5/2022).

Akibat kekalahan tersebut, Myanmar dipastikan gagal lolos ke babak semifinal. Mereka hanya menempati peringkat ketiga dengan koleksi 6 poin dari empat pertandingan.

Mark Klok, Ricky Kambuaya, Timnas U-23 Indonesia vs Timnas U-23 Myanmar, SEA Games 2021 - Thanh Nien
Thanh Nien
- Advertisement -

Dalam jumpa pers setelah pertandingan, Popov sempat dibuat marah dengan pertanyaan yang dilempar awak media. Saat itu, dia ditanya apakah kegagalan di fase grup pada SEA Games tahun ini adalah pencapaian terburuk, karena pada edisi sebelumnya Myanmar berhasil meraih medali perunggu.

“Pertama-tama, Anda tidak mengerti sepak bola sama sekali. Anda mengajukan pertanyaan yang buruk, karena ini bukan hasil yang lebih buruk dari SEA Games sebelumnya. Lihat peringkat di klasemen untuk melihat kami ada di bawah siapa. Kami berada di urutan ketiga setelah Vietnam dan Indonesia!” kata Popov, dikutip Football5star dari jumpa pers setelah laga.

- Advertisement -

“Pada SEA Games sebelumnya, kami kalah dari Indonesia pada babak semifinal. Tahun ini, kami kalah dengan cara yang berbeda dan saya bisa katakan kami lebih baik, tidak lebih buruk,” lanjut dia.

Timnas U-23 Indonesia vs Timnas U-23 Myanmar, SEA Games 2021 - Thanh Nien
Thanh Nien

Velizar Popov Bangga dengan Penampilan Timnas U-23 Myanmar

Menurut Popov, kekalahan 1-3 dari Indonesia bukan sepenuhnya dsebabkan karena permainan timnas U-23 Myanmar lebih buruk. Dia justru menilai, faktor keberuntungan turut berperan. Selain itu, anak asuhnya juga disebut melakukan beberapa kesalahan dalam bertahan.

- Advertisement -

Dia juga tak menyangkal bahwa Vietnam dan Indonesia adalah dua tim terkuat di grup A. Ditambah lagi, menurut dia, fisik dan kebugaran skuat Myanmar merupakan yang terburuk dibanding empat rival mereka di babak grup.

“Kami tidak punya rencana setelah SEA Games karena saya baru mendengar bahwa Asian Games 2022 pada September ditunda. Saya ingin mengatakan dengan penampilan kami di turnamen ini, kami bisa bangga,” bilang pelatih asal Bulgaria itu lagi.

Marselino Ferdinan, Timnas U-23 Indonesia vs Timnas U-23 Myanmar, SEA Games 2021 - Thanh Nien
Thanh Nien

Sebelum akhir jumpa pers, Velizar Popov menerima tepuk tangan dari sejumlah besar wartawan Vietnam. Dalam kesempatan itu, dia mendoakan agar kedua rivalnya bakal bersua lagi pada laga puncai.

“Semoga Vietnam dan Indonesia bisa mencapai final, karena mereka adalah dua tim yang layak berada di sana, memiliki skuat yang bagus, dan dedikasi yang indah,” ucapnya memungkasi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img