Venezia Jadi Klub Pertama Serie A yang Terdegradasi

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Perjalanan Venezia di Serie A sangat singkat. Baru semusim merasakan level tertinggi setelah absen selama dua dekade, mereka kembali turun ke Serie B untuk musim depan.

Kepastian degradasinya Arancio Neroverdi terbilang cukup tragis. Status degradasi mereka dapatkan hanya satu jam sebelum pertandingan melawan AS Roma.

venezia-chiesadi-totti
chiesaditotti
- Advertisement -

Ethan Ampadu dkk turun kasta karena Salernitana ditahan imbang 1-1 dengan Empoli. Tambahan satu poin membuat Salenitana mengumpulkan 31 angka di posisi ke-17, atau batas aman.

Sementara Venezia di posisi 20 masih mengumpulkan 25 angka sebelum menghadapi AS Roma. Dengan menyisakan dua laga lagi, mereka memang bisa mencapai poin maksimal 31 di akhir musim.

venezia-Klasemen Liga Italia - Scudetto - AC Milan - @ussalernitana1919official
instagram.com/ussalernitana1919official
- Advertisement -

Akan tetapi tetap saja mereka yang terdegradasi. Sebab klub kota air kalah head to head dengan Salernitana.

Venezia Kesulitan Sepanjang Musim

Dengan apa yang terjadi di laga Salernitana vs Empoli membuat upaya Mattia Aramu di ibu kota sia-sia. Walau begitu pemain tetap memberikan yang terbaik sampai mampu menahan imbang AS Roma 1-1.

Venezia - Leonardo Bonucci - Liga Italia - Reuters
Reuters
- Advertisement -

Terdegradasinya Venezia sejatinya sudah diprediksi. Karena sepanjang musim mereka kesulitan bersaing di Serie A.

Capain tertinggi klub yang bermarkas di Pier Luigi Penzo musim ini hanya lah peringkat 15. Puncak merosotnya performa tim terjadi di pekan-pekan krusial hingga membuat Paolo Zanetti lengser dari jabatan sebagai pelatih.

Asa untuk bertahan sempat terbuka kala menang secara dramatis 4-3 atas Bologna akhir pekan lalu. Namun, nasib Arancio Neroverdi akhirnya tak tertolong lagi pada giornata ke-37.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img