Veron Percaya Filosofi Sarri Bisa Ubah Sepak Bola Italia

BACA JUGA

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

- Advertisement -

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Inter Milan dan Parma, Juan Sebastian Veron, memuji gaya permainan yang diterapkan pelatih Chelsea, Maurizio Sarri. Baginya, filosofi sepak bola yang diterapkan Sarri bisa mengubah sepak bola Italia.

Sarri selama ini dikenal sebagai pelatih yang mempertontonkan sepak bola modern yang menyerang dan menghibur. Bahkan sejak datang ke Chelsea, muncul istilah Sarriball sebagai penanda gaya permainan pria asal Italia tersebut.

JuanSebastianVeronSoccerAidUNICEFMediaMwm5hU2RFIpl
zimbio.com

Keberadaan Sarri ini pun membuat Veron bergairah. Pasalnya pelatih Italia selama ini dikenal lebih sering menerapkan permainan bertahan dan pragmatis. “Saya melihat gaya bermainnya saat di Napoli, dan saya bilang dia mengubah gaya bermain di Italia,” ujarnya kepada Radio Crc, Rabu (26/9/2018).

“Sepak bola Italia selalu menunjukkan tradisi yang kuat dan itu akan berubah secara perlahan. Saya rasa Sarri menjadi aktor penting perubahan itu, sekali pun di Argentina kami berbicara soal bagaimana Napoli dan Chelsea bermain,” ia menambahkan.

Karier Sarri mulai menanjak sejak menangani Empoli empat musim lalu. Setelah performa anak asuhnya mengejutkan Serie A, ia kemudian hengkang ke Napoli dan menjadikan klub asal Naples itu sebagai penantang serius Juventus di puncak klasemen selama dua musim terakhir.

Kendati gagal merengkuh gelar, pelatih yang tak bisa lepas dari rokoknya itu ditunjuk sebagai pelatih Chelsea musim ini. Hasilnya pun cukup impresif, di mana ia berhasil membawa The Blues meraih enam kemenangan dan hanya sekali imbang.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img