VfL Wolfsburg Berharap Menangi Banding Soal 6 Pergantian Pemain

BACA JUGA

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – VfL Wolfsburg tengah harap-harap cemas. Kamis (26/8/2021), mereka akan menjalani sidang banding atas putusan WO yang dijatuhkan Pengadilan Olahraga DFB karena melakukan 6 pergantian pemain pada putaran I DFB Pokal. Mereka berharap dapat mematahkan putusan tersebut sehingga maish bisa berkiprah di ajang itu.

Setelah dinyatakan bersalah karena pelatih Mark van Bommel melakukan 6 pergantian pemain saat melakukan Preussen Muenster, kubu Wolfsburg melakukan banding ke Pengadilan Federal DFB. Pada sidang yang digelar Kamis besok di antaranya akan dihadiri Van Bommel dan Direktur Olahraga Marcel Schaefer.

Mark van Bommel melakukan 6 pergantian saat VfL Wolfsburg menghadapi Preussen Muenster pada putaran I DFB Pokal.
mibundesliga.com
- Advertisement -

Ada satu modal utama yang dibawa Die Wolfe ke Pengadilan Federal DFB. Itu adalah kekeliruan wasit dan jajarannya. Mereka menilai kekeliruan fatal yang dilakukan Van Bommel seharusnya bisa dicegah oleh perangkat pertandingan. Mereka seharusnya ditegur ketika Maximilian Philipp disiapkan untuk masuk sebagai pemain pengganti.

Menurut eks wasit FIFA, Torsten Kinhoefer, ada dua hal yang jadi dasar dalam memutus perkara 6 pergantian yang dilakukan Wolfsburg. Pertama, andai kesalahan terletak pada kubu Die Wolfe, putusan yang dijatuhkan adalah WO. Namun, bila kesalahan dilakukan perangkat pertandingan, putusan yang layak adalah tanding ulang.

Muenster Yakin VfL Wolfsburg Tak Menang

Menghadapi banding yang diajukan VfL Wolfsburg, kubu Preussen Muenster tak gentar. Mereka yakin putusan Pengadilan Olahraga DFB tak akan digugurkan oleh Pengadilan Federal. Mereka sudah menyiapkan argumen yang disusun oleh pengacara Simeon Scheuermann.

Optimisme sudah ditunjukkan Managing Director Muenster, Bernhard Niewoehner. “Putusan yang dibuat sudah sangat jelas. Uraian dari sudut pandang kami pun sudah dibacakan secara jelas,” kata dia kepada Westfaelische Nachrichten seperti dikutip Football5Star.com dari Sportbuzzer.

VfL Wolfsburg berpeluang menang banding bila Pengadilan Federal menyatakan perangkat pertandingan yang bersalah.
bild.de

Putusan mengenai kasus 6 pergantian yang dilakukan Wolfsburg saat menang 3-1 atas Muenster tidak hanya penting bagi kedua belah pihak, tapi juga klub-klub lain yang sudah lolos ke putaran II DFB Pokal. Bila Pengadilan Federal menyatakan laga harus diulang, undian putaran II yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu harus diundur.

Khusus bagi Wolfsburg, laga ulang juga akan membuat tim asuhan Mark van Bommel dalam posisi sulit. Mereka harus menghadapi jadwal padat hingga putaran II DFB Pokal yang dijadwalkan berlangsung pada 26-27 Oktober 2021. Pasalnya, mereka juga sudah berlaga di fase grup Liga Champions.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img