Victor Igbonefo: Persib Sudah Belajar dari Kesalahan Lawan Persebaya

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung akan menjalani laga leg I semifinal Piala Menpora 2021 pada Jumat (16/4/2021). Jelang laga itu, bek Victor Igbonefo mengungkapkan, Maung Bandung sudah belajar banyak dari kesalahan yang dilakukan saat melawan Persebaya Surabaya.

Persib nyaris tersandung pada babak perempat final Piala Menpora 2021. Igbonefo cs. tak mampu mempertahankan keunggulan 3-0 dan harus mengakhiri laga dengan skor 3-2. Padahal, Persebaya bermain dengan 10 pemain saat tertinggal 3 gol tersebut.

- Advertisement -

Secara khusus, menurut Igbonefo, Persib memetik pelajaran berharga dari laga lawan Persebaya itu dalam menghadapi situasi bola mati. Maklum saja, dua gol Bajol Ijo di gawang Teja Paku Alam berawal dari eksekusi bola mati.

“Ya, turnamen seperti ini bagus untuk kita karena punya tujuan ke liga dan turnamen ini kita bisa lihat kekurangan kita. Set piece defend menjadi salah satunya dan kita sudah bicara banyak dari pertandingan ke pertandingan dan ini harus kerja. Kita harus lebih bagus, lebih tangguh,” urai Victor Igbonefo seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Pelajaran penting itu tentu diharapkan dapat membuat Persib tampil lebih baik saat leg I semifinal melawan PS Sleman. Igbonefo menaruh kewaspadaan tinggi terhadap anak-anak asuh Dejan Antonic yang tampil sebagai juara Grup C.

- Advertisement -

“Mereka cukup bagus dan mereka kerja keras, sama seperti kita untuk sampai semifinal. Mereka punya proses yang bagus dari awal dan pelan-pelan sampai semifinal. Itu sangat bagus buat mereka sebagai tim dan kita harus hadapi mereka,” kata Igbonefo.

Igbonefo Sudah Pulih dari Cedera

- Advertisement -

Untuk laga leg I semifinal, Victor Igbonefo mengaku siap membela Persib Bandung menghadapi PSS. Dia menyatakan kondisinya kian membaik setelah sempat cedera ketika melawan Persebaya Surabaya pada perempat final yang berlangsung ketat dan seru.

“Saya sekarang lebih bagus. Kondisi kemarin saya pikir wajar, pertandingan padat dan jadwal perjalanan panjang, ini wajar,” ucap Igbonefo jelang laga leg I semifinal di laman resmi Persib Bandung. “Puji Tuhan, semua baik sekarang,”

Victor Igbonefo menegaskan, Persib Bandung kini tak sungkan mengejar gelar juara meskipun semulaa tak mematok target tinggi di Piala Menpora 2021. “Kita tahu ini laga penting dan kita harus fokus pemain sudah selama turnamen ini kerja dengan keras sampai kita di semi final ini,” ucap dia.

Pertandingan leg I semifinal Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung dan PS Sleman akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Jumat (16/4/2021). Tiga hari kemudian, Victor Igbonefo cs. akan kembali menghadapi lawan yang sama di Stadion Manahan, Solo.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img