Kesan Victor Igbonefo Pertama Kali Cicipi Latihan Ala Shin Tae-yong

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Bek senior Persib Bandung, Victor Igbonefo, kembali merasakan pemanggilan timnas Indonesia. Dia juga merasakan kesan positif ketika menjalani latihan perdana di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

- Advertisement -

Igbonefo menjadi satu dari 30 pemain yang dipanggil bergabung ke pemusatan latihan timnas jelang play off Kualifikasi Piala Asia 2023. Pada laga itu, Indonesia akan dua kali menghadapi Taiwan, yakni pada 7 dan 11 Oktober, di Thailand.

Timnas Indonesia latihan - PSSI
PSSI

Setelah lama absen di timnas, Igbonefo kembali pemusatan latihan mereka di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Kamis (30/9). Bagi pemain berumur 35 tahun tersebut, ini kali pertamanya merasakan tangan dingin Shin Tae-yong.

“Aku senang bisa bergabung kembali bersama tim nasional Indonesia, tadi latihan juga suasananya sangat bagus. Berlatih dengan Shin Tae-yong menurutku sangat bagus, hanya saja fokus kita fisik, dan itu sangat penting dalam sepak bola,” tutur Victor Igbonefo, dikutip Football5star dari laman PSSI.

Victor Igbonefo Optimistis Kalahkan Taiwan

Victo Igbonefo Persib Bandung - persibcoid
Persib.co.id

Meski baru memulai Liga 1 dan lama tak merasakan laga kompetitif, Igbonefo merasa tak bermasalah dengan fisiknya. Dia juga yakin, dengan persiapan matang, timnas Indonesia berpeluang besar mengalahkan Taiwan.

“Aku tidak ada masalah dengan fisik. Hari ini kita juga menjalani latihan pemulihan fisik dan aku dalam kondisi yang baik. Aku punya keinginan untuk menang melawan Taiwan dan dan tim ini juga memiliki tujuan sama seperti itu,” kata pemain naturalisasi itu menambahkan.

Shin Tae-yong Serang Balik Pernyataan Paul Munster Soal Evan Dimas
PSSI

Pemusatan latihan sejak Liga 1 berlangsung juga akan menyesuaikan jadwal kompetisi. Jadi, pemain yang dipanggil diberi kesempatan membela klub saat bertanding.

“Untuk pemain yang baru bermain di kompetisi Liga 1 kemarin ikut latihan pemulihan. Tapi untuk pemain-pemain yang bermain tanggal 27 dan 28 itu ikut latihan normal tetapi tetap dalam porsi ringan,” bilang Shin Tae-yong.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img