Vidal Akan Tetap Bersama Barcelona Hingga Akhir Musim Ini

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Pemain belakang Barcelona, Aleix Vidal, tidak akan meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer Januari ini. Meskipun demikian, tidak ada jaminan pemain 28 tahun tersebut bertahan pada musim panas nanti.

Wartawan Cadena Cope, Helenda Condis Edo, yang mengklaim soal tersebut. Dia mengatakan bahwa Vidal, yang juga dikaitkan dengan Sevilla dan AS Roma serta sejumlah klub lain, akan tetap berkostum Barca pada sisa musim ini.

- Advertisement -

Vidal bergabung dengan Blaugrana dari Sevilla pada Juli 2015 setelah dibeli dengan harga 28 juta euro (sekitar Rp 466,420 miliar), sudah termasuk biaya di luar transfer.

Namun, Vidal gagal memberikan performa terbaik sehingga tak mampu menembus skuad utama Azulgrana. Dia hanya menjadi pilihan kedua setelah Dani Alves, Sergio Roberto dan Nelson Semedo. Alhasil, pemain internasional Spanyol ini baru membukukan 14 pertandingan La Liga.

- Advertisement -

Tampaknya Vidal tidak akan dilepas karena Barca kehilangan tiga pemain pada musim dingin ini. Klub raksasa Liga Spanyol tersebut melepas Gerard Deulofeu, Arda Turan dan Rafinha Alcantara, sehingga ada peluang bagi Vidal untuk meningkatkan menit bermain.

Vidal sempat bermain di luar Spanyol ketika dipinjam klub Yunani, Panthrakikos, dari Espanyol, pada Agustus 2008. Hanya semusim di klub tersebut, Vidal kembali ke Spanyol dan sempat membela beberapa klub domestik seperti Mallorca dan Almeria sebelum pindah ke Sevilla pada Juli 2014.

- Advertisement -

Di level internasional, Vidal juga pernah mendapat kepercayaan untuk membela tim nasional Spanyol. Dia melakukan debutnya pada Juni 2015 ketika La Furia Roja menang 2-1 atas Kosta Rika dalam pertandingan uji coba. Namun, itulah kali pertama dan terakhir Vidal membela timnas karena hingga sekarang dia belum pernah lagi dipanggil.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img