Piala Asia U-23: Langkah Vietnam Dihentikan Arab Saudi

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Vietnam gagal melangkah ke semifinal Piala Asia U-23 setelah menelan kekalahan dari Arab Saudi di Stadion Lokomotiv, Tashkent, pada Senin (13/6) dinihari WIB. Arab Saudi memastikan tempat di babak empat besar berkat kemenangan 2-0.

Pertandingan Arab Saudi vs Vietnam berjalan dengan seimbang. Tidak ada tim yang mendominasi pertandingan dan Arab Saudi serta Vietnam mampu menciptakan sejumlah peluang berbahaya selama 90 menit.

Piala Asia U-23 - Timnas Vietnam - AFC 2
AFC
- Advertisement -

Gol pertama Arab Saudi diciptakan pada menit ke-41 melalui aksi Moteb Al-Harbi. Skuat besutan Saad Ali Al Shehri berhasil menggandakan keunggulannya pada menit ke-65 setelah Firas Al-Bulaikan mampu memaksa Quan Van Chuan memungut bola dari dalam gawangnya.

Upaya Vietnam memperkecil ketertinggalan terhenti pada menit ke-78 setelah Van Chuan mendapat kartu merah. Arab Saudi mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk mempertahankan keunggulan dua golnya.

KOREA SELATAN JUGA GAGAL MELANGKAH KE SEMIFINAL PIALA ASIA U-23
- Advertisement -

Korea Selatan yang menyandang status tim unggulan di Piala Asia U-23 juga gagal melaju ke babak semifinal. Langkah The Taeguk Warriors dihentikan tim unggulan lainnya, Jepang.

Jepang mampu mengalahkan Korea Selatan dengan skor telak, 3-0. Tiga gol Tim Samurai diciptakan oleh Yuito Suzuki (22′, 80′) serta Mao Hosoya (65′).

Piala Asia U-23 - Timnas Vietnam - AFC 2
AFC
- Advertisement -

Di babak semifinal Jepang akan menantang tim tangguh, Australia. Socceroos mengunci tempat di babak empat besar setelah meraih kemenangan tipis atas Turkmenistan.

Satu pertandingan lainnya akan mempertemukan Arab Saudi dengan tim tuan rumah, Uzbekistan. Uzbekistan melangkah ke semifinal setelah mengalahkan Irak di babak adu penalti.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img