Dikalahkan Oman, Vietnam Gagal Salip Cina di Papan Klasemen

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Vietnam harus takluk 0-1 melawan Oman di pekan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, (24/3/22). Golden Star Warriors gagal melanjutkan tren positif setelah sebelumnya bisa menumbangkan Cina 3-1.

Bermain di stadion My Dinh, kedua tim justru tampil aman di babak pertama. Keduanya sama-sama tidak mau terlalu bermain terbuka sampai babak pertama berakhir.

Dikalahkan Oman Vietnam Gagal Salip Cina di Papan Klasemen 3 (@afcasiancup)
@afcasiancup
- Advertisement -

Vietnam tampil lebih menyerang pada babak kedua dan menciptakan beberapa peluang, namun mereka justru kebobolan pada menit ke-64. Lewat sepak pojok, umpan lambung Al-Yahyaei berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Khalid Al-Hajri.

Pasukan Park Hang-seo terus mencoba mencetak gol. Pada menit ke-75, tendangan bebas Quang Hai bisa diamankan oleh kiper Al-Mukhaini.

- Advertisement -

Lalu mereka kembali dapat tendangan bebas pada menit ke-77, kini Cong Phuong yang mengeksekusi, tapi melebar. Laga tetap berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Oman.

Vietnam Masih Juru Kunci

Dikalahkan Oman Vietnam Gagal Salip Cina di Papan Klasemen 2 (@afcasiancup)
@afcasiancup

Hasil ini membuat The Golder Star Warriors masih berada di posisi juru kunci Grup B dengan raihan 3 poin. Padahal jika mereka bisa memenangkan laga ini, mereka bisa menyalip Cina yang berada di posisi kelima.

- Advertisement -

Oman sendiri berada di posisi ke-4 dengan 11 poin. Namun mereka sudah dipastikan tidak akan lolos ke Piala Dunia 2022 karena Jepang dan Arab Saudi sudah mengunci posisi satu dan dua, sedangkan Australia sudah pasti finis di posisi ketiga dan masuk ke jalur play-off.

Vietnam akan menutup petualangan mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan melawan Jepang di Stadion Saitama, Selasa (29/3/22).

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img