Vietnam Mulai Persiapan untuk Berkiprah di Piala AFF U-23 2022

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-23 Vietnam sudah memulai persiapan untuk mengarungi kompetisi di Piala AFF U-23 2022. Rabu (5/1/2022), pelatih Dinh The Nam telah memanggil 23 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan. Para pemain yang dipanggil adalah kelahiran 2000 atau lebih muda.

Awalnya, pemusatan latihan timnas U-23 Vietnam untuk Piala AFF U-23 di Kamboja akan diikuti 30 pemain. Namun, karena bertepatan dengan persiapan klub-klub jelang Liga Vietnam, beberapa pemain harus absen. Buktinya, HAGL hanya menyetor satu pemain, yakni Tran Bao Toan.

Dinh The Nam akan memimpin timnas U-23 Vietnam di Piala AFF U-23 2022.
zingnews.vn
- Advertisement -

Dari daftar yang diumumkan Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF), 23 pemain yang dipanggil berasal dari 11 klub. Song Lam Nghe An jadi penyumbang terbanyak dengan 5 pemain. Berikutnya ada Hanoi FC dengan 4 pemain dan Nam Dinh dengan 3 pemain.

Para pemain yang dipanggil kali ini tak semuanya berasal dari klub-klub Divisi I. Ada satu pemain yang berasal dari klub Divisi II, yakni Dak Lak FC. Dia adalah kiper Y Eli Nie. Adapun klub-klub Divisi I yang tak menyetor pemain adalah Viettel FC, Becamex Binh Duong, dan Sai Gon FC.

Vietnam Kirim Tim U-21 ke Piala AFF U-23 2022

- Advertisement -

Meskipun tak diikuti sejumlah bintang muda dari klub-klub Divisi I, tim U-23 Vietnam untuk Piala AFF U-23 tetap dihuni beberapa talenta apik. Y Eli Nie, Dung Quang Nho, Mai Xuan Quyet, dan Nguyen Quoc Viet adalah empat nama di antaranya. Quoc Viet adalah top scorer pada kompetisi U-17 2020, U-19 2021, dan U-21 2021.

Meskipun baru berumur 18 tahun, Quoc Viet dipastikan jadi andalan pelatih Dinh The Nam saat berlaga di Kamboja nanti. Ketajamannya diharapkan dapat membawa The Golden Star Warriors muda berjaya. Maklum saja, pada 2019, Vietnam hanya jadi peringkat ke-3 gara-gara kalah 0-1 dari Indonesia.

Nguyen Quoc Viet akan jadi andalan Vietnam di Piala AFF U-23 2022.
thanhnien.vn
- Advertisement -

Untuk gelaran Piala AFF U-23 2022, Vietnam mengirim para pemain yang sejatinya anggota timnas U-21. Hal itu dilakukan bukan karena memandang sebelah mata ajang ini. Sebaliknya, mereka punya memproyeksi ajang ini sebagai sarana mempersiapkan tim untuk SEA Games 2023.

Tim yang berlaga di Kamboja nanti pun ditangani Dinh The Nam, bukan Park Hang-seo. Ini bukan hal baru. Dua tahun lalu, Coach Park juga menyerahkan wewenang kepada Nguyen Quoc Tuan untuk menangani timnas U-23 yang dihuni mayoritas pemain berumur 18-20 tahun di gelaran Piala AFF untuk kelompok umur itu.

Daftar 23 Pemain Timnas U-23 Vietnam

Kiper: Y Eli Nie (Dak Lak), Tran Liem Dieu (Nam Dinh), Trinh Xuan Hoang (Thanh Hoa), Dang Tuan Hung (Da Nang)
Belakang: Ho Van Cuong, Le Thanh Lam (SLNA), Vu Tien Long, Tran Van Thang (Hanoi), Nguyen Ngoc Thang (Ha Tinh), Luong Duy Cuong (Da Nang)
Tengah: Dinh Xuan Tien, Phan Ba ​​Quyen (SLNA), Ngo Duc Hoang (Hanoi), Hoang Xuan Tan (Nam Dinh), Nguyen Thanh Khoi (Nutifood), Tran Bao Toan (HAGL), Dung Quang Nho (Hai Phong), Nguyen Trung Thanh (HCMC)
Depan: Tran Manh Quynh (SLNA), Nguyen Van Tung (Hanoi), Mai Xuan Quyet (Nam Dinh), Nguyen Quoc Viet (Nutifood), Nguyen Ngoc Hau (HCMC).

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img