Vietnam Dipastikan Pincang di Final Piala AFF U-16 2022

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-16 Vietnam dipastikan tak tampil dengan skuat terbaiknya saat menghadapi timnas U-16 Indonesia pada final Piala AFF U-16 2022, Jumat (12/8/2022). Pelatih Nguyen Quoc Tuan menyebut dua pemainnya dipastikan absen pada pertandingan penting tersebut.

Nguyen Cong Phuong cs. memang tampil meyakinkan dan mampu menang 2-0 atas timnas U-16 Thailand pada semifinal, Rabu (10/8/2022). Namun, laga itu memakan korban. Kiper Pham Dinh Hai dan gelandang Hoang Cong Hau harus absen pada laga final Piala AFF U-16 2022 dengan alasan berbeda.

Kiper Pham Dinh Hai harus absen membela Vietnam di final Piala AFF U-16 2022 karena cedera.
zingnews.vn
- Advertisement -

“Partai antara timnas U-16 Vietnam dan timnas U-16 Thailand sangat keras. Kami kurang beruntung meskipun mampu meraih kemenangan atas Thailand. Kiper Din Hai cedera, gelandang Cong Hau juga terkena skors karena kartu merah pada laga ini. Keduanya tak akan tampil di final,” urai Nguyen Quoc Tuan seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi VFF.

Pham Dinh Hai yang jadi andalan Quoc Tuan di bawah mistar gawang harus meninggalkan lapangan dengan ditandu pada menit ke-73 setelah bertabrakan dengan pemain Thailand. Sementara itu, Cong Hau diusir dari lapangan setelah melangar kiper Changsuek junior hanya beberapa saat sebelum laga usai.

Vietnam Waspadai Tekanan Suporter

- Advertisement -

Dari kedua pemain itu, Pham Dinh Hai akan jadi kehilangan besar bagi timnas U-16 Vietnam. Pasalnya, dia selalu tampil sebagai starter sejak laga pertama fase grup. Ketangguhannya sudah terbukti dengan hanya kebobolan 3 gol hingga laga semifinal melawan timnas U-16 Thailand.

Sementara itu, kehilangan Hoang Cong Hau tak akan berarti banyak bagi tim asuhan Quoc Tuan. Bukan apa-apa, di Piala AFF U-16 2022 ini, dia hanya berstatus pemain pelapis. Buktinya, tak sekali pun dia dipercaya turun sebagai starter dalam empat laga yang telah dilakoni timnya di ajang ini.

Keberadaan suporter Indonesia akan kembali jadi tekanan besar bagi Vietnam di final Piala AFF U-16 2022.
Twitter @PSSI
- Advertisement -

Kehilangan Dinh Hai akan jadi pekerjaan rumah tambahan bagi Quoac Tuan dan staf kepelatihannya. Apalagi, mereka di final nanti akan kembali menghadapi timnas U-16 Indonesia. Inilah satu-satunya tim yang mampu mengalahkan mereka sejauh ini. Di fase grup, mereka takluk 1-2 meskipun sempat unggul terlebih dahulu.

Menghadapi Indonesia yang bertindak selaku tuan rumah, Quoc Tuan paham betul PR utama yang harus diselesaikan Vietnam. “Soal kekalahan dari timnas U-16 Indonesia, para pemain muda kami kesulitan menghadapi tekanan sangat besar dari para penonton,” ucap dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img