Vietnam Sudah Punya Bomber Muda yang Siap Mengancam di Piala AFF U-23

BACA JUGA

Prediksi: Indonesia vs Myanmar

Prediksi: Filipina vs Indonesia

Prediksi: Vietnam vs Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Vietnam langsung bersiap untuk mengikuti ajang Piala AFF U-23 2022 yang rencananya akan berlangsung pada 14-26 Februari 2022 di Kamboja. Setelah kegagalan tim senior di Piala AFF 2020, Vietnam cukup yakin menatap Piala AFF U-23.

Salah satu keyakinan Vietnam karena mereka sudah memiliki generasi baru yang cukup menjanjikan. Salah satu pemain yang disorot oleh publik lokal ialah striker Nguyen Quoc Viet.

Thanhnien
- Advertisement -

Media lokal, Thanhnien seperti dikutip Football5star.com, Kamis (30/12/2021) sangat berharap Quoc Viet bisa menjadi pemain andalan tim U-23 di Piala AFF U-23 2022.

“Striker Nguyen Quoc Viet adalah jebolan Nutifood Academy telah muncul sebagai salah satu talenta terbaik di sepak bola neger ini setelah tampil bagus di turnamen nasional U-19 dan U-21,” tulis Thanhnien.

- Advertisement -

Nutifood Academy merupakan tim yang berisi para pemain muda yang diikut sertakan dalam turnamen nasional. Untuk tahun ini, pemain dari tim U-21 Nutifood Academy, striker Quoc Viet memang menjadi pemain yang paling disorot.

“Striker kelahiran 2003 itu meraih penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak dengan 4 gol dan juga menyabet gelar pemain terbaik di turnamen. Ia bahkan mencetak gol di menit akhir untuk membawa Nutifood Academy U-21 meraih kemenangan 2-1 atas Hanoi U-21 yang mayoritas dibela pemain U-23 Vietnam,”

Thanhnien
- Advertisement -

Turnamen Nasional U-21 sendiri merupakan turnamen yang dikhususkan untuk menjaring bibit-bibit muda yang nantinya akan membela tim nasional di ajang SEA Games, Piala AFF, dan turnamen internasional lainnya.

Meski dianggap sebagai andalan baru sepak bola negaranya, Quoc Viet menegaskan bahwa ia saat ini masih membutuhkan waktu banyak dan berlatih demi bisa menjadi pemain hebat.

“Saya tidak pernah puas dengan diri saya sendiri. Setiap pertandingan adalah untuk memberikan yang terbaik dan membantu tim menang,” kata Quoc Viet.

Vietnam di Grup C Piala AFF U-23 2022

Grup A

Kamboja
Timor Leste
Filipina
Brunei

Grup B

Indonesia
Malaysia
Myanmar
Laos

Grup C

Thailand
Vietnam
Singapura

- Advertisement -