Vietnam Tak Dilatih Park Hang-seo di Piala AFF U-23 2022

Football5star.com, Indonesia – Vietnam U-23 tidak akan didampingi oleh pelatih asal Korea Selatan di turnamen Piala AFF U-23 2022. Asosiasi sepak bola Vietnam, VFF menunjuk pelatih Din Thien Nam sebagai pelatih skuat U-23.

Seperti dikutip Football5star.com dari Siam Sports, Jumat (31/12/2021), untuk kompetisi Piala AFF U-23 2022 yang rencananya akan berlangsung di Kamboja, skuat U-23 Vietnam akan dilatih oleh Thien Nam.

- Advertisement -

“Konfederasi percaya pada kemampuan pelatih ini dan percaya bahwa pengalaman yang dia miliki akan membantu tim. Thien Nam juga kabarnya akan menjadi pelatih untuk pemain U-21 di sejumlah kompetisi tahun depan,”

Penunjukkan pelatih Thien Nam sendiri mendapat pro kontra di sana. Salah satu media lokal, Saostar menyebut bahwa federasi keliru juga menujuk Thien Nam sebagai pelatih untuk skuat U-23.

- Advertisement -

“Sayangnya, VFF tidak menggunakan pelatih Guillaume Graechen tetapi memilih pelatih Dinh Thien Nam. Ingat, inti dari pemain U-23 saat ini ialah skuat dari U-21 yang dilatih oleh Graechen,” tulis media tersebut.

Vietnam dan Sosok Pelatih Guillaume Graechen

Sosok pelatih Guillaume Graechen di sepak bola Vietnam memiliki tempat tersendiri. Ia bukan orang sembarangan dan dianggap memilki andil besar untuk kejayaan The Golden Star tiga tahun belakangan.

- Advertisement -

Publik Vietnam pun berharap pada sosok pelatih asal Prancis tersebut. Pelatih asal 44 tahun ini menjadi sosok cukup penting juga untuk sepak bola di sana setelah pelatih Park Hang-seo.

Manajer tim Hoang Anh Gia Lai FC ini ialah orang yang pada 2013 memunuculkan banyak pemain berbakat seperti Cong Phuong, Nguyen Tuan Anh, Dong Trieu, Xuan Xuan. Truong, Van Toan, Hong Duy, Van Thanh, Hoang Thanh Tung, dll.

“Pelatih Guillaume Graechen memperkenalkan generasi baru pemain berbakat saat memimpin Nutifood Academy meraih gelar turnamen nasional U-21 pada tahun ini,” tulis media, Thanhnien.

Menurut media tersebut, Graechen ialah sosok pelatih yang membuat para pemain muda berbakat dan memiliki perilaku baik di lapangan atau di luar lapangan.

- Advertisement -