Datangi Ruang Ganti Shrewsbury Town, Virgil van Dijk Banjir Pujian

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan 4-1 Liverpool atas Shrewsbury Town di ajang Piala FA tidak membuat Virgil van Dijk jemawa. Ia justru menunjukkan rasa hormat ke tim lawan.

Pada laga di Anfield itu Shrewsbury Town unggul lebih dulu. Tapi perbedaan kelas membuat mereka menyerah dengan skor telak 1-4.

virgil van dijk-steve cotterill-getty
Getty Images
- Advertisement -

Usai pertandingan pelatih klub League One itu, Steve Cotterill, mengungkapkan satu fakta menarik. Virgil van Dijk masuk ke ruang ganti timnya untuk memberi selamat atas perjuangan mereka dan memberikan jersey.

“Virgil datang ke ruang ganti kami dan member selamat kepada semua orang. Dia juga memberikan jerseynya untuk pemain kami,” kata Cotterill seperti dikutip Football5star dari Liverpool Echo, Selasa (11/1/2022).

steve cotterill-shropshirestar
shropshirestar
- Advertisement -

Aksi sang bek ini pun mendapat pujian tinggi dari Steve Cotterill. Dia menilai van Dijk bukan hanya pemain hebat, tapi juga pria yang baik dengan menunjukkan rasa hormat ke lawan. Dan baginya, apa yang dilakukan sang bek sangat berharga untuk para pemain.

“Dia bukan hanya pemain top. Virgil juga seorang pria terhormat yang sangat menghormati orang lain. Itu adalah pengalaman yang sangat bagus untuk pemain kami,” ia menambahkan.

Virgil van Dijk Bantu Liverpool Meraih Kemenangan

- Advertisement -

Virgil van Dijk memang tidak mencetak gol di putaran ketiga Piala FA. Tapi berkat penampilannya Liverpool sukses mengamankan kemennagan.

virgil van dijk-liverpool vs shrewsbury town-sbnation
sbnation

Kebobolan lebih dulu dari klub divisi ketiga Inggris tidak membuat Liverpool panik. Hal tersebut tak lepas dari ketenangan para pemain dan kepemimpinan Van Dijk di lapangan.

Terbukti mereka mampu membalikkan keadaan. Pemain muda, Kaide Gordon, menyamakan kedudukan. Babak pertama ditutup dengan skor 2-1 setelah Fabinho sukses mengeksekusi penalti

Dan di babak kedua pertandingan praktis menjadi milik The Reds. Dua gol berhasil dicetak Roberto Firmino dan Fabinho.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img