Virgil van Dijk Lega Belanda Akhirnya Cleansheet Lagi

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Belanda menang lagi. kali ini Virgil van Dijk dkk mengalahkan Polandia 2-0 dalam lanjutan UEFA Nations League, Jumat (23/9/2022) dinihari WIB.

Kemenangan semakin lengkap karena Belanda tidak kebobolan. Untuk pertama kali sepanjang 2022 De Oranje mencatatkan cleansheet.

remko pasveer-onsoranje
onsoranje
- Advertisement -

Tak pelak catatan ini membuat Van Dijk lega. Dia pun sangat puas dengan permainan timnya secara keseluruhan di Warsawa.

“Ini malam yang menyenangkan. Kami memainkan permainan yang bagus. Apalagi kami tidak kebobolan setelah sekian lama,” kata Virgil van Dijk di laman resmi timnas, Jumat (23/9/2022).

virgil van dijk-cody gakpo-onsoranje
onsoranje
- Advertisement -

“Kami menunjukkan kedisiplinan di semua lini. Jadi kami sangat puas bisa memenangkan pertandingan,” sambung kapten timnas Belanda.

Virgil van Dijk Sayangkan Cedera Teun Koopmeiners

Akan tetapi di balik kemenangan 2-0 Belanda menyisakan satu berita kurang baik. Gelandang andalan, Teun Koopmeiners mengalami cedera.

- Advertisement -

Ia ditarik keluar pada awal babak kedua. Situasi ini sangat disayangkan Virgil van Dijk. Dia berharap pemain Atalanta itu tidak mengalami masalah serius.

louis van gaal-belanda-onsoranje
onsoranje

“Cedera yang dialami Koopmeiners tidak menyenangkan. Itu sangat tidak bagus untuknya dan tim. Tapi saya dengar bahwa itu tidak serius,” terangnya.

“Untungnya para pemain pengganti menjalankan perannya dengan baik. Vincent Janssen bermain sangat baik. Begitu juga dengan Wout Weghorst. Ini penting karena kami membutuhkan semua pemain,” ia menambahkan.

Dua gol Belanda di Warsawa tercipta pada masing-masing babak. Cody Gakpo membuka keunggulan. Lalu Steven Bergwijn memastikan kemenangan 2-0.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img