Virgil van Dijk Tak Sabar Ingin Pimpin Belanda di Piala Dunia 2022

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Virgil van Dijk tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah berhasil membawa Belanda lolos ke Piala Dunia 2022. Ia mengaku sudah tidak sabar ingin memimpin De Oranje di Qatar.

Belanda sukses melaju ke Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Norwegia pada Rabu (17/11) dinihari WIB. Partai tersebut berakhir dengan skor 2-0 berkat gol Steven Bergwijn dan Memphis Depay di babak kedua.

Eropa - Kualifikasi Piala Dunia 2022 - @onsoranje
twitter.com/onsoranje
- Advertisement -

“Saya sudah tidak sabar ingin memimpin para pemain ini dan menciptakan sesuatu yang membanggakan di Qatar,” ujar Van Dijk dikutip Football5Star dari laman Reuters.

“Tentu saja Piala Dunia masih cukup jauh. Tapi, menurut saya pribadi, kami pantas mendapatkan satu tempat di sana,” imbuh pemain berusia 30 tahun itu.

PIALA DUNIA 2022 JADI TURNAMEN INTERNASIONAL BERGENGSI PERTAMA VIRGIL VAN DIJK
- Advertisement -

Piala Dunia tahun depan memiliki arti spesial buat Van Dijk. Kompetisi akbar itu menjadi turnamen internasional besar pertama Van Dijk bersama De Oranje.

Seperti yang diketahui, Belanda sempat tampil mengecewakan selepas Piala Dunia 2014. Performa mengecewakan De Oranje membuat mereka gagal mengamankan tiket Euro 2016 dan Piala Dunia 2018.

Virgil van Dijk - Belanda - Piala Dunia 2022 - The Guardian
The Guardian
- Advertisement -

Kegagalan berangakt ke Piala Dunia 2018 menjadi pelecut semangat De Oranje. Mereka berhasil bangkit dan sukses mengamankan satu tempat di gelaran Euro 2020.

Akan tetapi, Van Dijk gagal menembus skuat De Oranje di Euro 2020. Bek asal Liverpool itu mengalami cedera lutut parah pada awal musim 2020-21 dan baru dinyatakan pulih pada Agustus 2021.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img