Vonis Pahit Akhir Tahun 2021 untuk Neymar

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Neymar lagi-lagi harus mengalami akhir tahun yang pahit. Bintang Paris Saint-Germain itu divonis tak bisa bermain hingga 2 bulan ke depan gara-gara cedera ankle kaki kiri saat PSG menang di kandang St-Etienne pada lanjutan Ligue 1, Minggu (28/11/2021).

Di Stadion Geoffroy Guichard, Neymar beberapa kali jadi sasaran tekel keras pemain tuan rumah. Dia pun akhirnya tumbang saat coba menghindari tekel Yvann Macon. Saat mendarat, kaki kirinya justru mengenai kaki sang lawan dan terpelintir. Dia pun mengerang dan lantas ditandu ke luar lapangan.

Neymar dikabarkan harus menepi 6 hingg 8 pekan karena cedera ligamen ankle kaki kiri.
Twitter @LeParisien
- Advertisement -

Selepas pertandingan, pemain berumur 29 tahun itu meninggalkan Geoffroy Guichard dengan menggunakan kruk. Pelatih Mauricio Pochettino hanya bisa pasrah dengan mengatakan sang bintang sangat kesakitan dan kondisinya baru akan diketahui setelah pemeriksaan medis.

Kini, vonis dokter sudah keluar. Isinya sungguh pahit. “Pemeriksaan yang dilakukan malam kemarin menunjukkan pergelangan kaki kiri Neymar terkilir dengan kerusakan ligamen. Dia diperkirakan tak akan bisa bermain 6 hingga 8 pekan,” urai pernyataan PSG seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Neymar Absen di 8 Laga PSG

- Advertisement -

Vonis itu belum benar-benar final. Dalam pernyataan yang dibuatnya, PSG mengungkapkan estimasi lebih akurat akan didapatkan setelah pemeriksaan berikut dalam 72 jam ke depan. Bisa saja eks pemain Santos dan Barcelona itu ternyata diperkirakan bisa pulih lebih cepat dari perkiraan awal.

Untuk sementara ini, dengan vonis harus absen hingga akhir Januari 2022, Ney harus absen dalam 8 laga PSG. Dimulai dari lawan OGC Nice pada tengah pekan nanti hingga menghadapi Stade Reims pada 23 Januari 2022. Dia kemungkinan comeback saat lawan Lille OSC pada 6 Februari 2022.

Neymar mengalami cedera ligamen ankle kaki kiri pada laga alwan St-Etienne.
Getty Images
- Advertisement -

Dalam 8 laga yang kemungkinan tak diperkuat sang bintang itu, PSG harus menjalani beberapa big match. Selain lawan Nice yang sekarang berada di posisi ke-3, Les Parisiens akan menghadapi AS Monaco pada 12 Desember 2021 dan Olympique Lyon pada 9 Januari 2022.

Soal cederanya itu, Neymar mengaku terpukul. Namun, dia menilai hal itu adalah bagian dari risiko sebagai pesepak bola. Dalam unggahan di akun Instagram-nya, dia juga bertekad untuk segera pulih dan kembali dengan kondisi yang lebih baik dan lebih kuat lagi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img