Wacana Klub Indonesia Main di Kompetisi Belanda Dianggap Bak Sirkus

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Wacana yang dikemukakan oleh Direktur Koperasi Eerste Divisie, Marc Boele, mendatangkan klub Indonesia main di Liga Belanda berbuah kritikan. Hal itu bahkan disebut seperti sirkus oleh salah satu pengamat sepak bola Belanda, Johan Derksen

- Advertisement -

Memang, wacana untuk turut memasukkan klub Indonesia ke kompetisi Belanda belakangan tengah digaungkan. Marc Boele bahkan sudah menggaungkan hal tersebut sejak akhir Maret 2021. Dia menyebut Indonesia menjadi pasar menarik untuk kompetisi Belanda.

Hal ini sempat menjadi perbincangan panas di Belanda. Chris Woerts, salah satu pakar pemasaran di sana mendukung idel Boele memaskkan klub Indonesia ke Liga Belanda. Namun, hal itu justru mendapat tentangan dari Johan Derksen.

“Ini akan seperti sirkus. Itu sudah sangat konyol dengan adanya tim junior yang tak bisa menjadi juara, dan tidak terdegradasi. Itu bukan kompetisi,” ungkap Derksen dikutip dari Voetball Zone.

Hal senada jua disampaikan oleh eks pemain PSV Einhoven, Rene van der Gijp. Dia menyebut kalau ide tersebut sudah di luar batasan. Bahkan, dia bilang tak masuk akal memasukkan klub Indonesia ke kompetisi Belanda.

“Apa yang sudah kita lakukan sekarang? Kami seperti gila. Anda tidak berpikir bahwa akan ada, bahkan satu orang asal Indonesia, menyaksikan tim junior Indonesia melawan TOP Oss. Kecuali dia sudah gila,” tutup dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img