Wajah Baru Persiraja Banda Aceh, 70 Persen Penggawa Anyar

Football5Star.com, Indonesia – Persiraja Banda Aceh akhirnya kembali berlatih untuk mempersiapkan Liga 1 2021. Namun, skuat mereka mengalami banyak perubahan, bahkan 70 persennya diisi penggawa anyar.

- Advertisement -

Seperti diketahui, Persiraja memang ditinggal banyak pilar utamanya menjelang musim 2021. Bahkan setidaknya ada tujuh nama sekaligus yang angkat kaki dari tim berjuluk Laskar Rencong tersebut, seperti Assanur Rijal, Ganjar Mukti, hingga Fery Komul.

Hal inilah yang bikin manajemen Persiraja tampaknya harus mempersiapkan timnya lagi dari awal. Dalam latihan di Stadion Dimurthala Banda Aceh, sudah ada 20 pemain yang berlatih bersama Persiraja. Namun, 70 persen di antaranya ialah muka baru.

Dok. Antara

“Untuk musim ini, hanya ada sembilan pemain lama yang dipertahankan. Sedangkan yang lain, mereka muka baru. Ada yang dari klub Liga 1 dan beberapa pemain muda lokal,” kata sekretaris umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani, dikutip dari Antara.

- Advertisement -

Meski begitu, Persiraja jelas tak mau membeli kucing dalam karung. Mereka akan tetap melakukan seleksi kepada pemain yang sudah latihan itu, sebelum mengganjarnyua dengan kontrak.

- Advertisement -

Hal itu, kata Rahmat, sudah dikoordinasikan oleh pelatih Hendri Susilo. Nantinya, akan ada juga pemain dari Persiraja U-20 yang akan dilihat kemampuannya.

“Tim pelatih meminta waktu seminggu untuk menentukan siapa saja dari pemain-pemain muda tersebut yang akan masuk skuat Persiraja untuk Liga 1 2021 yang rencananya digelar sebulan ke depan,” tutup dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -
- Advertisement -