Wajar Ronaldo Gagal Penalti, Ia 3 Bulan Berada di Sofa

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri bersyukur timnya mampu melangkah ke partai final Coppa Italia setelah meraih hasil imbang tanpa gol di leg kedua babak semifinal. Sarri pun tak mempermasalahkan kegagalan Ronaldo mengeksekusi penalti.

“Saya terkejut dengan penampilan 30 menit pertama, kami memainkan bola dengan sangat cepat dan sangat mendominasi laga, bahkan sebelumnya adanya kartu merah,” kata Sarri seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports, Sabtu (13/6/2020).

- Advertisement -

“Ronaldo? Anda berbicara soal pemain yang berada di sofa selama 3 bulan, sulit untuk langsung menunjukkan penampilan terbaik secara fisik dan mental,” tambahnya.

Sarri menyebut bahwa dirinya meminta Cristiano Ronaldo untuk bisa bermain lebih sentral dan menurut eks pelatih Chelsea tersebut, anak asuhnya itu sudah menjalankan dengan bagus.

“Ia melakukan tugasnya, mungkin sedikit terpengaruh dengan kegagalan penalti. Tapi tendangannya mengenai sisi tiang gawang dan itu bisa mengarah ke mana saja,” ucap Sarri.

AC Milan di laga melawan Juventus harus bermain dengan 10 orang setelah wasit memberi kartu merah kepada striker, Ante Rebic pada menit ke-13. Wasit memberi Rebic kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras kepada Danilo.

Meski unggul dalam jumlah pemain, Juventus yang terus mendominasi pertandingan tak mampu mencetak satu gol pun.

“Hal positifnya kami tak membiarkan pemain lawan bermain sama sekali. Harus sabar sampai kami mendapatkan kebugaran dan mental 100 persen. Jika kalian membvandingkan dengan pramusim, ini lebih buruk karena istirahat yang terlalu lama,”

“Kami bermain baik sejauh ini, bermain satu-dua sentuhan, dan melambat serta kehilangan ketajaman.” tambah Sarri.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img