Wales Takluk dari Italia, Pelatih Kecam Kartu Merah Ethan Ampadu

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Wales tidak hanya kalah 0-1 dari Italia pada laga ketiga Grup A Euro 2020, Minggu (20/6/2021). Mereka juga harus kehilangan Ethan Ampadu yang mendapat kartu merah.

Ethan Ampadu diusir wasit pada awal babak kedua karena melanggar Federico Bernardeschi. Bagi pelatih Wales, Robert Page, keputusan ini patut dipertanyakan.

- Advertisement -

Apalagi menurut Robert Page kartu merah itu mengubah permainan anak asuhnya. Karena pemain belia Chelsea tampil memukau sepanjang babak pertama.

“Ini tidak sesuai dengan rencana kami di babak pertama. Kami mengatasinya di babak pertama dan berhasil menjadikan Ethan sebagai pusat permainan dan membuatnya lebih banyak menguasai bola di awal babak kedua,” kata Page kepada BBC, Minggu (20/6/2021).

- Advertisement -

“Kartu merah itu mengubah jalannya pertandingan. Saya belum melihat lagi tayangannya. Tapi saya pikir keputusan sulit untuk dilakukan. Saya tidak mengerti kenapa wasit mengusirnya,” sambung pengganti sementara Ryan Giggs tersebut.

Di stadion Olimpico laga Italia vs Wales dimenangkan tuan rumah 1-0. Gol semata wayang Gli Azzurri dicetak Matteo Pessina pada pertengahan babak pertama.

- Advertisement -

Sementara bagi Wales ini jadi kekalahan pertama di Euro 2020. Sebelumnya mereka melalui dua laga awal dengan hasil imbang dengan Swiss dan menang atas Turki.

Kendati demikian, kekalahan dari Italia ini tidak berpengaruh apa-apa. Mereka tetap lolos ke 16 besar karena menempati peringkat kedua Grup A dengan empat angka.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img