Walter Smith, Manajer Legendaris Rangers, Meninggal Dunia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Manajer dan legenda sepak bola Skotlandia, Walter Smith, dinyatakan meninggal dunia. Belum diketahu penyebab Smith meninggal, tapi kabar yang beredar akibat sakit.

- Advertisement -

Smith semasa kariernya sebagai manajer boleh dibilang memiliki reputasi sukses. Dia bahkan sukses membawa Rangers meraih 10 gelar juara liga skotlandia. Bahkan, total dia mempersembahkan 21 piala buat klub tersebut.

Kabar berpulangnya Walter Smith jelas bikin Rangers terpukul. “Atas nama dewan direksi, staf, dan pemain Rangers, saya menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga Smith,” kata ketua Rangers, Douglas Park dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Walter Smith, Manajer Legendaris Rangers Meninggal Dunia
SportsMax

“Hampir mustahil untuk merangkum apa yang diberikan Smith bagi kami semua di Rangers. Dia mewujudkan segala sesuatu yang seharusnya menjadi Rangers. Karakter dan kepemimpinannya tidak ada duanya, dan akan hidup lama dalam ingatan semua orang yang bekerja dengannya selama dua masa jabatannya sebagai manajer tim utama,” sambung dia.

Walter Smith Sempat Berjuang Lawan Penyakitnya

Walter Smith, Manajer Legendaris Rangers Meninggal Dunia
Sky News

Douglas Park mengaku sempat berbicara kepada Smith akhir pekan lalu ketika berjuang melawan penyakitnya. Smith, kata Park, masih bisa memberikan nasihat dan dukungan kepada klub.

“Memenangkan 10 gelar papan atas sebagai manajer, lima Piala Skotlandia dan enam Piala Liga, serta memimpin klub ke Final Piala UEFA 2008, dia akan dikenang oleh komunitas sepak bola di seluruh dunia,” papar Park.

“Kepemimpinannya sebagai manajer Skotlandia serta mengelola di Premier League menggarisbawahi kepercayaannya sebagai salah satu manajer sepak bola modern yang hebat,” tutup dia.

Walter Smith, Manajer Legendaris Rangers Meninggal Dunia
Liverpool Echo

Selain Rangers, Walter Smith memang sempat menakhodai salah satu klub Premier League, Everton dari 1998 hingga 2002. Namun memang, nyaris seluruh kariernya sebagai manajer dihabiskan bersama Rangers.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img