Wander Luiz: Berat Tinggalkan Persib Bandung

Football5star.com, Indonesia – Wander Luiz mengaku sangat berat harus berpisah dengan Persib Bandung. Kedua belah pihak resmi per hari ini, Kamis (16/12/2021) untuk pisah jalan.

Persib dan Wander Luiz mengambil keputusan untuk tidak melanjutkan kerjasama. Berpisah denga Persib, Wander Luiz mengaku sangat sulit.

persib.co.id
- Advertisement -

Menurut striker asal Brasil tersebut, perjalanannya bersama Persib di Liga 1 tahun ini cukup memberatkan. Apalagi menurutnya situasi pandemi Covid-19 membuatnya cukup sulit beradaptasi.

“Kami memulai musim 2020 dengan cara yang fantastis dan saya yakin kami akan menjadi juara. Tetapi krisis corona menghancurkan impian kami. Selama 1,5 tahun tanpa sepak bola sangat sulit dan menyulitkan dimulainya kembali musim ini,” katanya seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi klub.

- Advertisement -

“Kontrak saya dengan Persib berakhir pada 31 Desember dan kami memutuskan untuk berpisah. Meski berat untuk meninggalkan klub fantastis ini, tapi itu akan membuka peluang baru bagi saya,” ungkap Wander Luiz.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim dan manajemen karena memberi saya kesempatan untuk mewakili klub hebat ini. Saya juga ingin berterima kasih kepada Bobotoh atas dukungannya yang luar biasa. Anda sangat dirindukan di stadion, kalian yang terbaik,”

Wander Luiz Masuk 5 Pemain yang Tampil di Atas 1000 Menit

- Advertisement -

Selama berbaju Pangeran Biru sejak 2020 lalu, Wander tidak pernah absen dari 20 laga Persib di Liga 1. Ia total mengemas 10 gol dalam 1753 menit bermainnya bersama Maung Bandung.

Wander juga termasuk 5 pemain yang tampil di atas 1000 menit di Liga 1 musim ini. Selain Wander, empat pemain lainnya ialah Febri Hariyadi, Marc Klok, Mohammed Rashid dan Nick Kuipers.

Dari kelima pemain itu, hanya Wander dan Febri yang belum pernah absen hingga seri ketiga. Keduanya selalu bermain di 17 pertandingan putaran pertama.

Wander Luiz hampir selalu tampil full time, kecuali pertandingan lawan PSS Sleman. Di laga itu, ia bermain 44 menit. Sementara Febri, walau tampil 17 laga, ia hanya delapan laga bermain tak tergantikan. Selebihnya ia harus berbagi menit bermain dengan pemain lainnya.

- Advertisement -