Warna Kulit yang Bikin Juergen Klopp Tak Dipecat di Liverpool

BACA JUGA

gamespool
Warna Kulit yang Bikin Juergen Klopp Tak Dipecat di Liverpool 3

Football5star.com, Indonesia – Karier Juergen Klopp di Liverpool sejak kedatangannya pada 2015 boleh dibilang sangat fantastis. Empat gelar sudah dipersembahkan pria Jerman tersebut untuk publik Anfield.

Menariknya bagi legenda Liverpool, John Barnes, Klopp dibilang beruntung karena tidak memiliki kulit hitam. Hal ini lantaran di awal kedatangannya Klopp hanya mampu membawah The Reds finish di urutan kedelapan. Capaian itu tak akan cukup dan berujung pemecatan andai Klopp berkulit hitam menurut Barnes.

John Barnes
- Advertisement -

Pernyataan Barnes ini sebenarnya untuk merespon kondisi diskriminasi di sepak bola Inggris. Belakangan, Ketua FA, Greg Clarke harus mundur akibat ucapannya yang menyinggung warna kulit.

“Anda dapat menempatkan struktur pada tempatnya, tetapi sampai Anda mengubah persepsi Anda, tidak ada yang akan berubah,” ucap Barnes seperi dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Sabtu (14/11/2020).

- Advertisement -

“Saya mencontohkan Juergen Klopp. Seberapa sukseskah dia dalam dua tahun pertama dengan gap 21 poin? Tapi kami yakin dia orang yang tepat.”

“Dalam situasi yang berbeda, dia akan kehilangan pekerjaannya. Jika dia berkulit hitam, dia akan dipecat dalam dua tahun pertama itu.” tambah Barnes.

- Advertisement -

Lebih jauh, Barnes pun menyoroti soal tidak adanya pelatih kulit hitam yang cukup sukses di kasta tertinggi Liga Inggris. Ia pun mengatakan bahwa Frank Lampard misalnya bisa jadi pelatih karena berkulit putih dan memiliki koneksi dengan petinggi Chelsea.

“Di sinilah gagasan antidiskriminasi agak aneh, karena ada sekelompok orang yang didiskriminasi di sepakbola Inggris dan level tertinggi EPL.”

“Sekarang, enam tim teratas tidak dibesut manajer Inggris berkulit putih. Ya, Anda bisa mengatakan Frank Lampard, seperti yang dikatakan orang-orang, tetapi itu hanya karena dia memiliki ikatan khusus dengan Chelsea dan itulah satu-satunya alasan dia melatih Chelsea.” tutup Barnes.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img